Jual Mulsa Plastik - Budidaya Kedelai Dengan Mengunakan Mulsa Plastik Niscaya Alhasil Berkualitas Tinggi

Distributor Mulsa Plastik - Lim Corporation

Kedelai merupakan salah satu tumbuhan jenis kacang-kacangan yang banyak akan kandungan nutrisinya penting. Di mulai dari protein, antioksidan, serat, asam lemak omega-6, dan juga fitoestrogen. Sehingga, tak heran juga bila kedelai sanggup memperlihatkan aneka macam manfaat yang penting dan sehat untuk badan Anda. Kedelai sendiri sangat baik dibudidayakan dan ditanam pada lahan yang mempunyai ketinggian 100 – 800 mdpl.

Kedelai sanggup hidup pada kondisi yang cukup lembap namun tak ada genangan air. Kedelai sanggup ditanam di area perwahan pada demam isu kemarau pada ketika simpulan menanam padi, sedangkan dilahan yang kering, kedelai ini terkadang ditanam ketika demam isu hujan. Untuk Anda yang mempunyai keinginan untuk berbudidaya tumbuhan kedelai ini, Anda sanggup membudidayakannya dengan mengunakan pemberian mulsa plastik untuk mendapat hasil yang lebih maksimal, untuk cara lebih lengkapnya silahkan simak klarifikasi berikut.

Baca Juga :


1. Persiapan Bibit

Lebih baik untuk bibit, kami sarankan untuk menggunakan bibit berkualitas dan varietas unggul. Bibit yang harus dipakai perlu dimurnikan serta sehat yang artinya bibit higienis dari adanya campuran, sehat, mempunyai daya tumbuh 85%, biji besar serta harus seragam.

2. Pengaturan Tanah

Biasanya bertanam kedelai pada lahan sawah dari bekas padi sawah sanggup dilakukan tanpa melaksanakan pengolahan tanah lagi. Pengolahan tanah, tidak hanya kurang dibutuhkan, pula itu sanggup mengakibatkan penambahan ongkos, waktu tanam kedelai terlambat serta tanah berubah kering. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan, ialah antara lain :

Pemakaina Mulsa Plastik
- Bila tanah begitu becek, buatlah jalan masuk drainase dengan jarak bedengan sekitar 3 - 4 m, kemudian panjang diubahsuaikan dengan petakan, lebar sektitar 50 cm, dengan kedalaman berkisar 30 - 40 cm.
- Berguna untuk menekan gulma serta mempertahankan kelembaban, gunakanlah mulsa plastik untuk epilog tanah yang mempunyai kegunaan untuk menjaga suhu dan kelembaban tanah budidaya kedelai Anda.

3. Penanaman Bibit

Lebih baik untuk proses penamanan Anda lakukan dengan cara ditugal, dengan urutan sebagai berikut ini :

- Tanah ditugal di dekatkan tunggul jerami ataupun sanggup diantaranya.
- Letakan bibit sebanyak 2 - 3 biji di lubang tugalan dan tutup dengan menggunakan tanah ataupun bubuk sekam, bubuk dapur.
- Tutup dengan menggunakan mulsa plastik yang sudah Anda persiapkan sebelumnya, Anda sanggup memasangnya dengan warna abu-abu dibagian atas dan hitam dibagian bawah.
- Penyulaman dengan menggunakan biji lebih baik dikerjakan 4 - 7 hari setelah tanam.
- Jarak tanam yang sanggup dipakai ialah 25 x 25 cm, 20 x 20 cm, atau 30 x 15 cm.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu sanggup isu terkini perihal dunia pertanian, silahkan klik DISINI

4. Pemupukan

Waktu serta cara pemupukan, pupuk sanggup diberikan sebanyak 3 kali, yakni antara lain :

- Pupuk dasar : diberikan ketika tugal, dengan cara ditugalkan ke samping tugalan biji, yang berdosis sepertiga dari keseluruhan dosis.
- Pupuk susulan ke 1 : usia 25 hari setelah tanam, takaran sepertiganya dengan cara dienclo ke samping tanaman.
- Pupuk susulan ke 2 : usia 40 - 45 hari setelah tanam, takaran sepertiganya dengan cara dienclo ke samping tanaman.

Bila air tersedia ketika demam isu kemarau, kedelai harus diairi, dengan cara membendung pada jalan masuk drainase antar bedengan hingga air menggenangi bedengan, kemudian dibuka kembali. Drainase penting, sebab tumbuhan kedelai tidak tahan terhadap adanya genangan air. Penggenangan sanggup dikerjakan setiap minggu, ataupun 5 kali pada usia 0, 14, 28, 42 serta 56 hari setelah tugal, atau 3 kali pada usia 0, 14 serta 28 hari setelah tugal.

5. Penyiangan

Penyiangan dikerjakan tergantung dari ada dan tidaknya serta banyaknya gulma atau tumbuhan pengganggu, jikalau diharapkan sanggup Anda kerjakan sebnyak 2 kali, yaitu ketika 2 - 4 ahad setelah tanam serta kedua setelah tumbuhan rampung berbunga.

6. Hama & Penyakit

Hama tumbuhan kedelai biasanya banyak menyerang pada belahan batang tumbuhan muda, daun serta polong. Hama utama dari kedelai setelah padi gadu ialah tikus, ulat grayak serta hama penggerek polong.

7. Pemanenan

Ciri dari tumbuhan kedelai yang siap untuk Anda panen yaitu daun serta polong menguning. Panen dikerjakan dengan cara memotong pangkal batang diatas permukaan tanah menggunakan sabit atau alat khusus lainnya. Berangkasan dijemur hingga kering, setelah kering dipukul-pukul dengan menggunakan alat pemukul, hingga biji terpisah dari berangkasannya. Lalu biji dibersihkan atau ditampi dan kemudian dijemur hingga benar-benar kering, atau kadar air mencapai berkisar 10 - 12 %. Penjemuran perlu menggunakan alas, supaya kebersihan biji sanggup terjamin. Biasanya biji kedelai guna konsumsi setelah kering disimpan atau dikemas dalam karung, yang terbaik untuk mengemas kedelai ialah menggunakan karung goni.

jual musa plastik
* Info selengkapnya mengenai harga Mulsa Plastik klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Mulsa Plastik  untuk melindungi tumbuhan dari serangan hama dan melindungi kelembapan tanah atau dipakai untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih abadi Anda sanggup menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Tutup).

Customer Service : 
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minmal order 10 roll
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota
tujuan
- Harga tidak mengikat, sanggup berubah setiap waktu



Sumber http://mulsa123.blogspot.com

Komentar