Jual Mulsa Plastik - Menggali Lebih Jauh Tanaman Hidropnik ???


Apa itu Hidroponik ?

Sebagian dari kita mungkin masih bertanya, apa itu hidroponik. Hidroponik yaitu sebuah cara menanam flora dengan media air, hal ini berbeda dengan konsep pertanian pada umumnya. Pertanian biasanya memakai media tanah untuk melaksanakan kegiatannya. Sehingga, sangat aneh bagai mereka yang pernah dengar dengan istilah hidropnik ini.

Menurut wikipedia Hidroponik yaitu budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa memakai tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik memakai air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada tempat yang mempunyai pasokan air yang terbatas.

Berikut yaitu kelebihan dan kekurangan tumbuhan hidroponik :

Kelebihan Tanaman Hidroponik


1. Tidak membutuhkan tanak, hal ini tentu saja lantaran hidroponik tidak memakai tanah sebagai media tanamnya. Hal tersebut juga menyebabkan lingkungan bercocok tanam anda menjadi semakin bersih, lantaran tidak menyentuh tanah sama sekali.

2. Pertumbuhan tumbuhan manjadi lebih cepat, hal ini lantaran nutrisi yang di butuhkan lebih cepat terserap lantaran berbentuk cair.

3.  Lebih efisien dalam memakai air, tentu saja lantaran anda tidak perlu menyiram tumbuhan anda menyerupai anda melaksanakan bercocok tanam di kebun.

4. Hanya membutuhkan tenaga kerja yang sedikit, dengan memakai cara hidroponik anda tidak perlu memakai banyak orang untuk mengolah lahan, melaksanakan penanaman dan memanen.

5. Proses memanen hasil tumbuhan menjadi lebih mudah


Kekurangan Tanaman Hidroponik    

1. Memerlukan modal yang cukup besar, terlebih jika anda berencana melakukannya di alam skala besar, untuk membeli alat-alat dan materi yang diperlukan.

2. Peralatan dan perawatannya masih jarang. Sistem hidroponik belum begitu booming di indonesia sehingga alat-alat khusus akan sulit didapatkan secara bebas. Begitu pula dengan peralatan untuk pemeliharaan/perbaikannya.

3. Memerlukan kecermatan lebih, hal ini di sebabkan anda mesti betul-betul mengawasi nutrisi yang di berikan hingga taraf keasaman pH tumbuhan tersebut.

4. Investasinya tidak mengecewakan mahal di awal

5. Mmebutuhkan keterampilan tersendiri, hidroponik klop buat anda yang terampil dan mempunyai kreativitas tinggi untuk merancang alat-alat hidroponik anda.

Demikianlah Beberapa kekuranagan dan kelbihan tumbuhan hidroponik berdasarkan kami, semoga sanggup menambah wawasan kita. Nantikan artikel kami selanjutya :D




Penggunaan plastik UV sangat berkhasiat untuk mengontrol temperature didalam greenhouse,sehingga suhu didalam greenhouse akan tetap normal dikala siang hari / malam hari.
- Plastik UV Lokal brand Hercules 6% dan 14% dengan Uk. 3 m x 100 m x 200 micron
- Plastik UV Import brand Vatan 14% dengan Uk. 6m x 60m x 200micron dan Uk. 8 m x 45 m x 200 micron
Selain untuk Greenhouse, Plastik UV sanggup dipakai untuk Penjemuran bahan-bahan tertentu. Segera Pesan Sekarang!!!
Info harga dan cara pemesanan silahkan Hub. 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 0812.3258.4950 | Phone/fax : 031-8830487.
Info selengkapnya perihal prodak sanggup anda lihat di www.agrobis99.com
Untuk chat pribadi dengan admin klik http://bit.ly/2BAgCJ3 atau  http://bit.ly2oaVZvq  atau  http://bit.ly/2BD3Fyr
#PlastikUv #Greenhouse #UvMerkHercules #AtapGreenhouse

Sumber http://mulsa123.blogspot.com

Komentar