Tips Tani - Tata Hias Bunga Anyelir

Tanaman anyelir maupun disebut juga kembang teluki yang dalam bahasa Inggris disebut sebagai carnation, mempunyai nama ilmiah Dianthus caryophyllus ialah tumbuhan hias pekarangan dan pot yang populer. Tanaman ini berasal dari tempat Mediterania. Bunga anyelir mempunyai warna yang jelas dan berwarna-warni, sehingga sering dipakai sebagai pajangan. Ada 2 macam flora anyelir yaitu macam 1 bunga bagi setiap tangkai dan macam `spray', banyak bunga bagi setiap tangkai.

Lebih lanjut wikipedia mengambarkan kalau anyelir sanggup hidup selama 18-20 bulan. Jenis tumbuhan hias ini sanggup mencapai ketinggian hingga 2 meter, namun untuk sanggup tumbuh tegak ia harus diikat dengan penyokong. Garis sentra batang tumbuhan bunga anyelir sanggup mencapai 1 cm dan biasanya membengkak pada buku atau ruas.

Budidaya Tanaman HIas Bunga Anyelir

Dalam melaksanakan pemeliharaan maupun pembudidaya tumbuhan anyelir ada beberapa lanjutan yang harus dilakukan terkait proses menanam tumbuhan hias bunga anyelir.

BACA JUGA

Metode Budidaya Sawi Putih Hingga Tumbuh Subur

Hati-Hati Terhadap Hama Ini, Bisa Mematikan Tanaman Anggrek Anda!

Ternyata, Seperti Ini Cara Yang Benar Budidaya Tomat Dengan Panen Melimpah!

Trik Mencangkok Buah yang Lebih Gampang


1).Media Tanam

Disini penulis menyajikan warta terkait pemeliharaan kembang anyelir di pot, pakailah pot dengan diameter besar. Setelah pot disiapkan, lalu isi dengan adonan antara tanah dengan pupuk kandang, gunakan tanah yang gembur. Untuk perbandingan adonan nya cukup 1:1 saja. Siram dengan air media tanam tersebut biar terjaga kelembabannya.

2).Pembibitan

Cara yang simpel buat pembenihan ialah dengan memperbanyak tunas rumpunnya, selanjutnya pilihlah benih tunas yang terlihat sehat tanpa hama. Pisahkan benih kembang anyelir terpilih dari induknya, lakukan dengan hati-hati jangan hingga merusak akar. Sesudah terpisah, simpan ditempat lembab untuk mencegah janjkematian benih tersebut.

3).Penanaman

Tanamlah benih yang sudah dipisahkan tadi ke pot yang telah terisi media tanam yang sudah disiapkan sebelumnya. Penting untuk diperhatikan pada proses penanaman ini akar bibit harus benar-benar tertanam dengan baik atau dengan kata lain tertutup seluruh akar oleh media tanam. Jangan lupa padatkan media tanam sehabis simpulan melaksanakan penanaman.

Komentar