Tips Tani - Perbedaan Antara Adenium Dan Kamboja

Kamboja jepang ini atau yang suka disebut dengan nama Adenium, telah banyak menghiasi taman-taman yang ada di Indonesia. Tanaman jenis ini banyak di gemari oleh orang banyak lantaran bentuk nya yang unik dan menarik.
Bentuk dari batangnya yang masih kecil seolah-olah sekali dengan tumbuhan bonsai. Tanaman ini mempunyai jenis bunga yang bervariasi.

Tumbuhan ini mempunyai keelokan yang unik, sehingga orang yang melihatnya ingin segera mempunyainya. Tanaman kamboja jepang ini juga banyak kita temui di kawasan pemakaman.
Karena tanah yang berada di pemakaman sangat subur, sehingga tumbuhan kamboja jepang ini betah hidup di tempat lokasi pemakaman.

Di negara orisinil nya sendiri adalah Jepang, tumbuhan ini banyak berkembang bebas di halaman rumah-rumah. Sehingga di negara asalnya tersebut tumbuhan ini tidak diperjual belikan.
Tanaman jenis kamboja jepang ini banyak di perjual belikan hanya di luar dari negara asalnya. Harga tumbuhan kamboja jepang ini cukup murah dibandingkan jenis tumbuhan bonsai.

Kamboja Jepang tidak sama dengan kamboja

Ternyata tumbuhan kamboja Jepang berbeda dengan kamboja biasa. Macam kamboja jepang mempunyai bunga yang lebar dan besar-besar, sedangkan kamboja biasa tumbuh dengan bunga yang kecil-kecil dan tidak berwarna. Bentuk akar dari kamboja biasa ini tidak sama dengan kamboja jepang.

BACA JUGA

Manis Melonnya, Cukup Plastik Mulsa Media Tanamnya

Apa Sih Tanaman Holtikultura ?

Cara Budidaya Tanaman Hias Di Dalam Pot

MPHP Membantu Proses Kontrol Terhadap Serangan Berbagai Penyakit dan Hama Pada Cabe Rawit


Asal dan lingkungan hidup tumbuhan adenium

Tumbuhan adenium ini aslinya dari wilayah yang mempunyai udara yang cukup panas. Tanaman ini sanggup tumbuh didaerah gurun pasir, lantaran tumbuhan ini memang berasal dari kawasan yang mempunyai tingkat cuaca yang sangat panas. Tetapi tumbuhan ini juga sanggup hidup di tempat yang lembab.

Berikut ini merupakan bagian-bagian dari tumbuhan adenium:

Batang
Daun
Akar
Batang

Batang dari tumbuhan adenium mempunyai huruf yang keras dan tidak gampang layu jikalau terkena cuaca yang tidak baik.

Daun

Daun dari tumbuhan kamboja jepang dan kamboja biasa ternyata tidak sama. Daun dari kamboja jepang berbentuk melebar dan panjang lalu daun dari kamboja biasa hanya kecil-kecil saja.

Akar

Akar tumbuhan adenium banyak menyimpan masakan dan air. Maka dikala trend panas datang, tumbuhan masih sanggup hidup dengan subur.

Komentar