Tips Tani - Benih Flora Yang Disemai Dan Yang Tidak Disemai

Hanya sebagian benih flora yang dapat di semai, mari kita bahas mengenai bagaimana flora di semai dan alasaya kenapa tidak dapat di semai, ada beberapa faktor yang menghipnotis flora yang mungkin anda semai, terkadang mungkin anda binggung apakah flora yang anda tanam harus di semai terlebih dahulu atau pribadi di tanam berikut ialah ulasanya.

Persemaian
Tanaman yang tidak harus anda semai

Tanaman yang besar dan berpengaruh biasanya tidak membutuhkan  persemai sebab biasanya flora yang berukuran besar cukup berpengaruh untuk bertahan di lingkungan, tetapi untuk kelas buah yang unggul atau anda bersasaran untuk menjual bibit biasanya anda semai terlebih dahulu semoga gampang untuk di jual sebab pada ukuran sekelas pot kecil anda tidak perlu repot untuk menjualnya. Contohnya pada buah mangga, buah mangga yang biasanya anda pribadi tanam tetapi saat anda akan menjualnya anda di semai dengan pot kecil.

BACA JUGA 


Tanaman Yang Harus Disemai
Kebayakan dari yang di semai ialah pada komoniti sayuran kenapa ini dapat terjadi ?
Coba anda perhatikan pada flora sayuran yang bijinya begitu kecil dan anda bayangkan saat biji yang kecil saat turun hujan apa yang terjadi ? Tentu biji sayur yang kecil akan gampang terlempar dari tanah oleh hujan biji akan pindah posisi, alasanya pada flora yang berukuran sangat kecil mempunyai kecambah yang sangat rentang patah apabila pada posisi di mana flora itu ditanam di luar, dengan melaksanakan persemaian flora akan mempunyai sumbangan yang sempurna serta mempunyai keunggulan dalam menghadapi proses alam terbuka.

Dengan kata lain flora yang berukuran biji kecil biasanya di lakukan persemaian dan sebaliknya flora yang berukuran biji yang besar biasanya tidak membutuhkan persemaian sebab pada flora yang berukuran biji besar mempunyai kekuatan untuk menghadapi siklus alam terbuka.

Komentar