Jual Mulsa Plastik - Wajib Tahu Taktik Dalam Budidaya Selada Memakai Mulsa Plastik



       Penerapan mulsa plastik di bidang pertanian sudah semakin meluas. Dulu kita tak jarang melihat hanya petani bawang yang mengaplikasikannya, kini sudah banyak petani komoditas pertanian lainnya yang turut memakai mulsa plastik. Kesadaran petani akan pentingnya konservasi lahan menciptakan para petani mau memakai mulsa plastik. Macam mulsa plastik yang tak jarang di pakai oleh para petani adalah mulsa plastik Hitam Perak.

       Mulsa plastik Hitam Perak diterapkan sebab bisa mempertahankan kelembaban tanah dengan metode menghambat cahaya ultraviolet yang berlebih. Selain itu, mulsa plastik hitam perak juga dipilih sebab harganya yang relatif murah. Mulsa plastik juga gampang diperoleh di kios-kios alat pertanian, sehingga para petani tak akan kesulitan ketika akan membeli mulsa plastik hitam perak untuk lahan pertaniannya.

       Salah satu komoditas yang mulai memakai mulsa plastik hitam perak adalah selada. Selada yaitu tipe sayuran yang tak jarang diterapkan sebagai pendamping masakan atau lalapan. Jika dipandang dari segi warnanya, selada dapat dibedakan menjadi dua adalah selada hijau dan selada merah. Kedua tipe selada ini sanggup dibudidayakan di negara kita, meskipun tumbuhan selada bukan tumbuhan orisinil Indonesia. Tapi untuk membudidayakan selada dengan elok anda memerlukan taktik yang pas dalam penanaman dan perawatan selada.

     Inilah Rahasia Dalam Membudidayakan Tanaman Kopi


       Salah satu taktik dalam budidaya tumbuhan selada yaitu memakai mulsa plastik. Ya mulsa plastik hitam perak sanggup anda pakai untuk menutupi tanah disekitar tumbuhan selada. Mulsa plastik ini berfungsi untuk menjaga kelembaban tanah dan menangkal perembesan cahaya matahari yang berlebih.

Apa Fungsi Mulsa Plastik Bagi Tanaman Selada? 


       Tanaman selada yaitu tipe sayuran yang tak memerlukan cahaya matahari yang banyak. Jika seandainya tumbuhan selada terkena cahaya matahari yang terlalu banyak, maka tumbuhan ini akan gampang layu dan mengalami kematian.

       Oleh sebab itu, kalau di Indonesia tumbuhan selada biasanya di budidayakan pada dataran tinggi yang memiliki suhu rendah dan panas matahari yang tak terlalu terik. Anda tak usah risau, sebab kini mulsa plastik hitam perak hadir sebagai solusi untuk menghindarkan tumbuhan selada dari paparan cahaya matahari yang berlebih.

       Tidak cuma itu saja, mulsa plastik juga akan memperlihatkan profit lain bagi Anda. Jika Anda memakai mulsa plastik, maka disekitar tumbuhan selada tak akan ada gulma yang tumbuh. Karena, mulsa plastik akan menekan petumbuhan gulma disekitar tumbuhan selada Anda. mulsa plastik yang menutupi zona bedengan selada akan menghambat gulma atau rumput semoga tak tumbuh sebab ketika permukaan tanah tertutup mulsa plastik, maka gulma tak akan medapatkan cahaya sang surya sehingga gulma susah tumbuh di zona yang tertutup oleh mulsa plastik.

       Situasi ini tentu benar-benar menguntungkan bagi Anda, Anda sanggup menghemat pengeluaran sebab anda tak pelu membeli herbisida atau menyewa daya kerja untuk membasmi gulma-gulma atau tumbuhan pengganggu lainnya. Selain itu, tumbuhan selada Anda juga akan lebih sehat sebab gizi dan unsur hara tanah tak akan direbut oleh gulma. Seandainya Anda memperlihatkan pupuk organik bagi tumbuhan selada Anda, tak akan ada pupuk yang terbuang sia-sia. Karena penggunaan mulsa plastik akan mempertimbangkan seluruh gizi dan unsur hara cuma dipergunakan oleh tumbuhan yang tak tertutup mulsa plastik adalah tumbuhan selada Anda.

       Mulsa plastik juga akan melindungi bedengan tanah dari erosi dan erosi akhir hujan lebat. Mulsa plastik menciptakan tanah lebih kokoh dan tak gampang terkikis kalau hujan besar datang. Harga mulsa plastik juga cukup relatif murah, jadi jangan khawatir dengan modal permulaan yang terlalu besar.

       Bagaimana? Berminat untuk memakai mulsa plastik pada kebun bawang merah Anda?
Kami, Lim Corporation, jual mulsa plastik untuk berjenis-jenis kebutuhan pertanian dan perikanan (mulsa plastik untuk tambak) yang bermutu dengan harga bersaing.


CV. LIM CORPORATION menyediakan Mulsa Plastik murah berkualitas, untuk info Harga Mulsa Plastik klik DISINI pemesanan hubungi kami di SMS/Call/WA : 

0852 - 3392 - 5564 / 0812 - 3258 - 4950 / 0877 - 0282 - 1277.
 
Info Tentang Pertanian Dan Perkebunan Hanya di www.pertanian99.com

@ULM

Sumber http://mulsa123.blogspot.com

Komentar