Jual Mulsa Plastik - Terbongkar !! Kunci Sukses Dalam Budidaya Kentang


        Kentang merupakan komuditi pertanian yang banyak mengandung unsur pati dan  karbohidrat. Kentang dapat dijadikan sebagai makanan pokok atau sumber karbohidrat pengganti nasi. Dengan memakan kentang anda akan menjalankan difersifikasi pangan yaitu penganeka ragaman jenis pangan yang sanggup di konsumsi.

       Selain sanggup dikonsumsi sebagai makanan pokok pengganti nasi, kentang juga sanggup diolah menjadi camilan enak yang menggugah selera. Ada banyak sekali macam olahan yang terbuat dari materi dasar kentang seperti keripik kentang, kentang goreng, kentang balado, bergedel dan lain sebagainnya. Banyaknya olahan yang terbuat dari kentang membuktikan bahwa kentang adalah salah satu komoditi pertanian yang banyak di butuhkan oleh masyarakat.


Pahami Tentang Karekteristik Kentang 



       Namun apakah anda tahu dimanakah kentang ditanam? Tanaman kentang pada umumnya ditanam pada kawasan pegunungan atau dataran tinggi yang mempunyai hawa sejuk. Tanaman kentang memang sangat identik dengan kawasan berhawa sejuk. Kentang juga identik dengan kawasan penanaman yang berlereng atau berterasering. Pembuatan lahan pertanian dengan model yang berlereng di kawasan pegunungan sanggup berdampak buruk. 

       Salah satu imbas jelek dari penggunaan lahan dengan bentuk terasering yaitu erosi. Bila hujan melanda tanah berlereng atau terasering maka besar kemungkinan tanah akan terkikis dan terbawa oleh air hujan. Hal inilah yang disebut dengan erosi. Pengikisan tanah cepat atau lambat sanggup memicu musibah berupa longsor.

     Inilah Rahasia Dalam Membudidayakan Tanaman Kopi

       Bukan tanpa alasan para petani kentang memilih bentuk lahan pertanian yang ber lereng atau miring. Tanaman kentang merupakan jenis tumbuhan yang tidak sanggup tergenang oleh air, bila area pertanian yang dipakai untuk menanam kentang berbentuk menyabuk maka saat turun hujan maka besar kemungkinan tumbuhan kentang akan terendam. 

       Ketika tumbuhan kentang terendam air maka sanggup dipastikan tumbuhan kentang tersebut akan busuk dan petani pun mengalami kerugian lantaran gagal panen. Oleh lantaran itu meskipun beresiko menjadikan abrasi dan longsor, model lahan berlereng tetap dipilih oleh para petani kentang. Jika kondisi ini bertahan terus menerus bukan mustahil tragedi longsor akan terjadi di setiap dataran tinggi yang ditanami kentang.


Apa Itu Plastik Mulsa Dan Bagaimana Kegunaannya ? 



       Lantas harus bagaimanakah kita? Jika anda seorang petani kentang maupun pengusaha agrobisnis dengan model tanah berlereng anda perlu mencoba untuk memakai mulsa plastik. Apakah mulsa plastik itu? Mulsa plastik yaitu lembaran plastik epilog lahan tumbuhan budidaya yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban tanah dan struktur tanah serta menghambat pertumbuhan gulma. 

       Dengan memakai mulsa plastik maka petani akan mendapat banyak sekali macam keuntungan. Ibarat pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Tidak hanya akan menjaga dan melindungi tanah dari erosi, dengan memakai mulsa plastik maka petani telah berhasil melaksanakan konservasi lahan pertanian. Ketika anda melaksanakan konservasi tanah maka secara pribadi anda sedang mempersiapkan pertanian yang berkelanjutan. Pertanian yang sanggup diwariskan kepada anak cucu tercinta. Lahan yang baik akan membuahkan hasil pertanian yang baik pula, oleh lantaran itu menjaga kondisi lahan pertanian biar tetap baik merupakan investasi yang tidak ternilai harganya.

       Salah satu jenis mulsa plastik yang sanggup anda gunakan untuk menjaga kondisi lahan pertanian kentang anda yaitu mulsa plastik hitam perak. Warna hitam akan mempertahankan kelembaban dan kehangatan tanah. Kondisi tanah yang lembab dan hangat sangat cocok sebagai tempat tumbuh dan berkembang tumbuhan terutama sayur mayur maupun umbi-umbian menyerupai kentang.

      Sementara itu warna perak akan mencegah absorpsi sinar matahari yang berlebih serta menekan pertumbuhan gulma. Kaprikornus bila anda memakai mulsa plastik hitam perak maka anda tidak perlu memakai herbisida untuk membasmi gulma. Bagaimana banyak keuntungannya kan? Segera beli mulsa plastik di toko atau pabrik perlengkapan pertanian terdekat.


CV. LIM CORPORATION menyediakan Mulsa Plastik murah berkualitas, untuk info Harga Mulsa Plastik klik DISINI pemesanan hubungi kami di SMS/Call/WA : 

0852 - 3392 - 5564 / 0812 - 3258 - 4950 / 0877 - 0282 - 1277.
 
Info Tentang Pertanian Dan Perkebunan Hanya di www.pertanian99.com

@ULM



Sumber http://mulsa123.blogspot.com

Komentar