Tips Tani - Plastik Mulsa Pengusir Ampuh Hama Trip

Plastik Mulsa Pengusir Ampuh Hama Trip - Hama trip termasuk suatu hama yang suka menyerang pecahan daun muda pada sebuah tanaman, terutama pada pucuk tanaman. Untuk daun yang terjangkit hama umumnya bakal tergulung serta jadi kriting, setelah mengeriting daun bakal berubah jadi kering serta mati. Namun, yang menjadi persoalan mengganggu yaitu daunnya bisa berdampak fatal dan menurunkan tingkat produktifitas.

Tak hanya juga menyerang dedaunan muda, hama trip ini pula sering menyerang pecahan bunga, maka tumbuhan muda bisa saja mengalami tanda-tanda kelayuan. Hama trip mempunyai ukuran yang kecil sekitar 1-1,2 mm saja, warnanya kuning pucat, coklat serta ada juga yang hitam. Makin rendah suhu pada suatu kawasan maka warnanya bakal makin gelap. Trip umumnya gemar menyerang tumbuhan cabe, tomat, serta juga lain sebagainya.

Guna mengusir dan membasmi hama trip tersebut dari tanaman, umumnya para petani bakal menggunakan cairan pestisida tertentu. Membasmi hama-hama trip dari tumbuhan memang amat harus dikerjakan, alasannya yaitu hama ini amat mengganggu serta juga merugikan para petani. Walaupun begitu, pemakaian pestisida bukan satu-satunya solusi guna mengusir hama trips ini. Pencegahan serangan dari hama trips bisa Anda antisipasi semenjak awal masa penanaman.

BACA JUGA

Pabrik Plastik Mulsa Hitam Perak Cap Kuda


Namun sekarang Anda tak perlu risau, ada sebuah plastik yang berjulukan plastik mulsa, plastik ini bisa mengusir hama trip tersebut dengan baunya yang khas, ibarat misalnya mulsa hitam perak yang beraroma khas tembakau yang bisa mengusir dan menyingkirkan hama trip tersebut dari tumbuhan Anda. Sebagaimana yang diketahui, bahwa tembakau mempunyai kandungan zat yang bisa bersifat sebagai sebuah pestisida organik. Hal tersebut yang mengakibatkan mengapa mulsa tembakau bisa dipakai untuk mengusir hama trip menggunakan aromanya.

Nah, untuk Anda para petani cabai keriting atau tumbuhan yang kerap diserang hama trips, haruslah Anda memasang mulsa jenis ini. Soal harga, mulsa plastik brand Tembakau amatlah murah serta pula terjangkau. Guna pemasangan mulsa sendiri, bakal banyak memperlihatkan suatu laba lebih bagi Anda tentunya. Beberapa pola laba lainnya menggunakan plastik mulsa hitam perak berjenis tembakau ini antara lain :

1. Mengusir Hama Trips
Sebagiamana yang telah dijelaskan di atas, alasannya yaitu adanya aroma tembakau yang bisa mengusir hama trips yang suka menyerang dan mengganggu tumbuhan Anda.

2. Mencegah Adanya Gulma
Kegunaan ini tak jauh berbeda dengan plastik mulsa biasanya. Dengan dipasangnya mulsa di sekitar media tanam kebun Anda, bisa untuk menghalang pertumbuhan gulma di sekeliling tanaman. Pastinya hal tersebut bakal meringankan ongkos serta tenaga guna membasmi gulma tersebut.

3. Menjaga Kelembaban Tanah
Penggunaan mulsa ini pula bisa menjaga tingkat kelembaban tanah supaya tetap menjadi stabil. Maka tanah bakal tetap gembur daripada dengan Anda menggunakan pestrisida yang bisa jadi malah merusak zat yang terkandung di dalam tanah.

4. Menekan Penguapan Tanah
Dengan dapatnya menekan penguapan tanah, itu sama halnya dengan penghematan pengairan pada tanah. Tanah bakal tetap terjaga dan lebih berair saat dipasangi plastik mulsa.

5. Mengurangi Hama Busuk Buah
Penggunaan sempurna pada mulsa plastik ini pula sanggup mencegah penyerangan oleh hama busuk tanaman. Dengan menggunakan mulsa ini, percikan air yang berasal dari tanah dan menuju buah bisa dihalangi oleh mulsa, sehingga kemungkinan untuk adanya hama pembusuk buah bisa dikurangi dengan baik.

Jadi, itulah beberapa manfaat dan juga kelebihan dari plastik mulsa hitam perak, tak hanya untuk mengusir hama trips yang bisa menciptakan daun-daun mati alasannya yaitu mengering, pula bakal memperoleh manfaat luar biasa yang tak dipunyai oleh mulsa jenis lainnya. Dengan demikian, bakal banyak nilai hemat lainnya yang akan diperoleh dengan penggunaan mulsa plastik pada tumbuhan Anda.

Guna memperoleh plastik mulsa hitam perak yang beraroma tembakau, Anda bisa menghubungi para agen-agen yang melayani pembelian mulsa plastik. Mulsa ini bisa dengan gampangnya Anda peroleh dengan kisaran harga yang murah. Mulsa murah tersebut bisa Anda punyai dengan cara menghubungi kami. Bermacam dan ragam ukuran mulsa kami sediakan dan tawarkan kepada Anda. Ukuran dari mulsa plastik yang kami jual mulai dari 60/120 cm X 500 m dan bernetto 18 Kg serta ada juga yang ukuran 50/100 cm X 500 m yang bernetto 17 Kg. Kaprikornus tunggu apalagi, jangan ragu dan bimbang untuk memesan, segera hubungi kami untuk pembelian Platik Mulsa harga murah namun berkualtas.

Demikian pembahasan kita tentang Plastik Mulsa Pengusir Ampuh Hama Trip, supaya bermanfaat. Untuk kebutuhan mulsa plastik untuk pertanian & tambak ikan silahkan hubungi kami 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950.

Komentar