Jual Mulsa Plastik - Cara Gampang Budidaya Tanaman Buah Kiwi


Buah kiwi biasanya sering kita jumpai pada bulan Ramadhan. Buahnya sanggup kita jadikan untuk perhiasan soup buah dan jus minuman segar untuk kita nikmati dikala berbuka puasa. Buah kiwi sendiri masih jarang dibudidayakan oleh petani di negara kita. Berikut yaitu panduan cara budidaya flora buah kiwi.

Persiapan lahan budidaya
Persiapan lahan sanggup kita mulai dengan membersihkan tanah dari gulma yang mengganggu tanaman. Setelah dirasa cukup bersih,langkah berikutnya yaitu menggemburkan bab tanah yang akan di jadikan lahan tanam. Setelah kita gemburkan,lapisan atasnya sanggup  kita berikan pupuk kandang/kompos. Jika kita ingin menyesuaikan keasaman tanah,dilakukan dengan cara dukungan kapur dengan pupuk kapur (dolomit),pada area tanah yang sudah kita gemburkan.

sebelum dilakukannya proses penanaman flora kiwi yaitu menciptakan lubang tanam dengan jarak kurang lebih 2 meter x 2 meter. Pengolahan,pemupukan,pengapuran,serta juga pembuatan lubang tanam harus sudah tamat 2 ahad sebelum tanam kiwi kita tanam.

Penyemaian bibit flora buah kiwi
Untuk mempercepat dalam proses pembenihan,biji buah kiwi kita rendam dahulu dalam air hangat,kemudian kita keringkan. Selanjutnya benih dibungkus dengan tisu atau kapas dan biarkan sekitar satu malam.

* Baca Juga : Panduan Lengkap Cara Budidaya Belimbing Manis 

Langkah-langkah Penyemaian Bibit
Media tanam yang baik untuk pembibitan flora kiwi yaitu tanah humus.
Kemudian,setelah biji dibungkus selama satu malam kemudian tebarkan ke media tanam tanah humus.
Diamkan selama kurang lebih 10 hari.
Biji akan mulai berkecambah dan tumbuh akar pada biji kiwi yang kita tebar.
Perlu diperhatikan juga bahwa selama proses penyemaian benih harus diberikan naungan guna menghindari paparan sinar matahari secara langsung.
Jika benih kiwi sudah tumbuh daun dan akar,kita sanggup menciptakan naungan yang sudah kita buat tersebut menjadi transparan supaya calon bibit flora kiwi sanggup terkena eksklusif paparan sinar matahari.

Penanaman bibit buah kiwi
Setelah bibit kiwi tumbuh daun,kita sanggup memindahkannya ke dalam pot hingga kira-kira cukup besar untuk sanggup ditanam pada tanah lahan budidaya.
Setelah bibit flora kiwi cukup besar dan sudah diperkirakan sanggup tumbuh,langsung saja kita tanam dalam lubang tanam yang sudah kita buat sebelumnya.
Kemudian tutup dengan tanah kompos secara merata dan lakukan penyiraman.
Disarankan penanaman dilakukan pada dikala pagi atau sore hari.
Perhatikan juga sehabis bibit kita tanam jangan hingga tergenang air.

* Baca Juga : Teknik Budidaya Durian Agar Cepat Berbuah 

Pemeliharaan flora buah kiwi
Untuk tumbuhnya pohon kiwi perlu diperhatikan bahwa struktur tanah yang diperlukan haruslah kuat,karena tanah lahan tanam akan menahan beban yang sangat berat dari pohon kiwi ketika berbuah.

Langkah-langkah pemeliharaan tanaman
Penyiraman flora kiwi secara teratur pada pagi dan sore hari.
Pemupukan flora kiwi secara berskala dan sesuai dengan kebutuhan.
Penyuburan tanah secara teratur.
Pembersihan gulma yang mengganggu tanaman.
Pengendalian hama dan penyakit yang menyerang flora kiwi dengan penyemprotan fungisida,dll.
Pengemburan kembali tanah dengan dukungan kompos.
Selain hal-hal diatas,juga pemeliharaan bunga dan membantu proses penyerbukan dengan sikat lembut sehingga lebih banyak pembuahannya.

Panen 
Buah Kiwi sanggup kita panen tergantung pada kondisi cuaca. Pada umumnya buah sanggup dipanen dengan cepat dengan waktu antara 3-4 bulan. Guna menghindari kerusakan pohon buah kiwi.Pemanenan kita gunakan gunting untuk memotong tangkai pada buah kiwi

Demikian artikel tentang Cara Praktis Budidaya Tanaman Buah Kiwi semoga artikel ini bermanfaat bagi yang ingin melaksanakan Budidaya Buah Kiwi :)

CV.LIM CORPORATION menyediakan plastik mulsa hitam perak berkualitas, untuk info pemesanan hubungi kami di SMS/Call/WA : 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277 (SMS/CALL/WA).

Demikian artikel tentang Cara Praktis Budidaya Tanaman Buah Kiwi semoga artikel ini bermanfaat bagi yang ingin melaksanakan Budidaya Buah Kiwi :)
Sumber http://mulsa123.blogspot.com

Komentar