Jual Mulsa Plastik - Tips Jitu Budidaya Kaktus

Hi Salam kangen semuanya ??๐Ÿ˜‚kali ini kita akan sedikit menjelaskan budidaya kaktus untuk pemula. siapa sih yang gak kenal sama flora yang berjulukan kaktus ini? flora yang mempunyai duri & dapat hidup di padang pasir (uwaw????๐Ÿ˜) serta mempunyai warna hijau berseri. udah gak sabar gimana cara budidayanya ya?wkwk?? yaudah cekidot.
 Bagi anda yang tertarik menanam kaktus, berikut ini informasi seputar cara budidaya flora kaktus yang dapat anda lakukan. Langkah untuk membudidayakan kaktus dapat dilakukan dengan cara memperbanyak dengan biji, sayangnya cara yang satu ini dapat dibilang cukup rumit untuk dilakukan.

*Baca Juga : Cara Mencangkok Tanaman Jambu Biji
Persiapan Sebelum Penanaman

Anda harus memperhatikan teknik yang akan dilakukan mulai dari cara penanaman, cara perawatan, hingga cara untuk memelihara flora kaktus tersebut biar dapat tumbuh dengan baik dan cepat. Biji yang rencananya akan ditanam harus direndam dengan air hangat terlebih dahulu dan dikeringkan, kemudian gres dapat anda semai atau sebarkan ke media yang akan digunakan untuk menanam.


Cara Menanam Kaktus

Cara menanam kaktus harus dilakukan di tanah gembur. Umumnya kaktus menyukai daerah yang porus atau tidak mengikat air maka tanamlah flora ini di pasir halus dan berilah pupuk secara berkala. Pupuk yang dianjurkan untuk flora ini yaitu pupuk kandang.


cara menanam kaktus juga dapat memakai media berupa adonan antara pasir halus, pupuk kandang, tepung tulang dan sekam yang mana masing-masing mempunyai perbandingan 20:40:10:30. Lalu jangan lupa untuk dicampur hingga rata. Jangan lupa daerah yang akan digunakan untuk menanam ini dikukus terlebih dahulu biar mikroorganisme pembusuknya dapat mati.
Proses Pemupukan Tanaman Kaktus

Pada ketika proses penanaman, perlu dilakukan pemupukan setiap 4 bulan sekali. Pastikan untuk tidak menunjukkan pupuk Urea alasannya yakni pupuk ini akan mengakibatkan flora kaktus yang anda miliki menjadi busuk.

Fakta yang menarik dari flora ini yakni dapat tumbuh dengan baik di daerah yang bahkan kekurangan air. Hal ini dikarenakan flora kaktus mempunyai sifat untuk menyimpan air dalam batangnya. Perawatan yang benar akan menciptakan flora ini mampu untuk hidup hingga usia 10 tahun lamanya.


Perawatan Tanaman Kaktus

Untuk melaksanakan perawatan dengan benar, pastikan anda menebang flora ini apabila tumbuhnya terlalu panjang. Jangan lupa juga untuk melindungi flora ini dari serangan hama, terutama hama cendawan yang berjenis kutu wol, tungau dan keong tanah. pencegahan dari serangan hama dapat dilakukan dengan menyemprotkan pestisida pada flora kaktus. Bakterisida juga harus diberikan secara berkala.

*Baca Juga : Ini Dia Cara Budidaya Bayam Merah

Meskipun dapat hidup di daerah yang kekurangan air, anda wajib untuk memelihara flora ini dengan memberinya air. Penyiramannya tidak perlu dilakukan terlalu sering. Anda dapat menyiram flora ini selama 3 ahad sekali atau paling usang 1 bulan sekali. Sebelumnya raba dulu media tanamnya. Jika sudah kering, segeralah berikan air pada flora ini.
Tanaman Kaktus Sebagai Sumber Bisnis

Tanaman ini dapat juga dijadikan sebagai sumber bisnis. Tentunya dengan perawatan yang benar-benar dapat biar menciptakan flora ini dapat menjadi bagus dan menarik untuk dijual. Ditambah kaktus juga dapat menunjukkan buah yang sehat untuk dimakan. Nama buahnya yakni buah naga yang mempunyai rasa manis & sehat untuk dikonsumsi.


Buah dari kaktus ini mengandung vitamin C, beta karoten dan juga kalsium yang sangat baik untuk metabolisme badan yang anda miliki. Ditambah buah ini banyak dimanfaatkan untuk menciptakan obat herbal bagi kesehatan.  Anda juga dapat melaksanakan budidaya kaktus mini yang mana mempunyai ketinggian flora 6 hingga dengan 7 cm.

Selamat mencoba, Semoga Sukses Jangan lupa berdoa dulu wkwkwk๐Ÿ˜‚??????


LIM CORPORATION

PABRIK PARANET/SHADINGNET
Paranet biasanya digunakan untuk atap pada green house, contohnya pada budidaya flora sayur, flora hias, dan bunga. Bisa juga digunakan untuk peneduh bak ikan, dll.
Ready stock paranet daya serap 50% dan 65% ukuran 3x100 meter materi plastik.
Hub. 08123.258.4950 - 0877.0282.1277 - 0852.3392.5564. Info harga dapat dilihat DISINI


Jangan Lupa di klik ya..๐Ÿ˜‚


Sumber http://mulsa123.blogspot.com

Komentar