Tips Tani - Maksimalkan Produksi Cabe Anda Di Segala Musim

Harga cabe di pasaran berubah-ubah sesuai musim, di demam isu kemarau (Mei-Oktober) harga cabe lebih murah dibanding harga cabe di demam isu hujan. Harga jual yang lebih murah ditunjang oleh perawatan tumbuhan cabe di demam isu ini yang relatif lebih mudah. Maka untuk mendapat laba tinggi, petani cabe harus memaksimalkan jumlah produksi cabai.

Bagaimana caranya?
Penggunaan mulsa plastik hitam perak terbukti sangat efektif untuk menjaga kelembaban tanah di demam isu kemarau. Mulsa plastik sanggup menahan laju evaporasi (penguapan) air yang membantu menjaga kadar air dalam tanah. Sehingga tumbuhan cabe mendapat kelembaban tanah yang cukup untuk proses pertumbuhan di demam isu kemarau. Di samping itu, mulsa plastik hitam perak juga akan meningkatkan suhu tanah. Peningkatan suhu kuat pada meningkatnya acara organisme dalam tanah dalam proses penguraian materi organik.

Tanah pun semakin kaya dengan unsur hara (semakin subur). Tak hanya itu, tanah yang lembab dipadu dengan kenaikan suhu tanah di bawah mulsa plastik akan mematikan gulma. Hal ini disebebakan lantaran gulma tidak sanggup berfotosintesis dalam kondisi tersebut. Tidak adanya gulma berarti seluruh unsur hara yang ada dalam tanah (lahan tanam) akan diserap optimal oleh tumbuhan cabai. Tanaman cabe menjadi lebih tinggi dan mempunyai buah yang lebih banyak.
#Baca juga Mengapa Petani Kentang Harus Menggunakan Mulsa Plastik.

Peningkatan produksi cabe juga disebabkan oleh peningkatan proses fotosintesis yang dibantu belahan mulsa plastik yang berwarna perak. Warna perak akan memantulkan cahaya matahari, sehingga seluruh belahan daun tumbuhan cabe mendapat sinar matahari secara maksimal. Pantulan cahaya tersebut juga terbukti mengurangi jumlah hama ibarat apids, trips, dan aneka macam serangga merugikan lainnya.

Mulsa plastik hitam perak merupakan mulsa sintetik yang diproduksi secara massal oleh pabrik mulsa plastik. Hal ini menunjang fasilitas pengadaan mulsa di segala musim. Berbeda dengan mulsa organik yang tergantung dengan hasil samping panen tumbuhan lain. Untuk mendapat mulsa plastik hitam perak ini, kami Lim Corporation siap melayani kebutuhan mulsa plastik Anda. Kami menjual mulsa plastik aneka macam brand yang berkualitas.
#Baca juga Cara Memasang Mulsa Plastik Hitam-Perak (MPHP)

Silakan menghubungi kami untuk mendapat daftar harga mulsa plastik terbaru dan isu mengenai ukuran mulsa plastik.Selain memakai mulsa plastik hitam perak, ada cara lain untuk memaksimalkan produksi cabe ialah melalui pemupukan memakai pupuk PK. Pupuk P (Fosfat) akan memacu pertumbuhan akar tumbuhan cabai, menambah daya tahan tumbuhan terhdap hama dan penyakit, serta merangsang pertumbuhan jaringan tanaman. Pupuk K(Kalium) juga tak kalah bermanfaat, pupuk ini berperan dalam metabolisme air dalam tanaman, mempertahankan turgor, menguatkan batang, dan meningkatkan produksi cabai.

Sementara itu, budidaya cabe di demam isu hujan memerlukan penanganan khusus. Budidaya cabe di demam isu hujan beresiko tinggi mengalami gagal panen. Tanaman cabe  sangat sensitif terhadap kelembaban dan curah hujan, bunga cabe yang terkena hujan rawan rontok dan buah cabe lebih gampang amis bila terus menerus tersiram air hujan. Di demam isu hujan pula serangan penyakit terhadap tumbuhan cabe meningkat pesat.
#Untuk info harga plastik mulsa hitam perak terupdate silahkan klik DISINI.

Mulsa plastik hitam perak sanggup membantu proses fotosintesis di demam isu hujan dimana intensitas matahari berkurang. Selain itu mulsa plastik hitam perak juga akan membantu mengurangi hama dan penyakit yang menyerang tumbuhan cabai. Khusus di demam isu hujan, sebaiknya petani menciptakan epilog tumbuhan cabe untuk melindunginya dari air hujan. Penutup ini sanggup dibentuk memakai bambu yang dilapisi plastik bening. Ya, budidaya cabe di demam isu ini membutuhkan perjuangan yang lebih, namun jangan lupa di demam isu ini harga cabe melambung tinggi. Dan seruan terhadap cabe selalu tinggi tanpa mengenal musim. Selamat bertani!

Komentar