Jual Mulsa Plastik - 081232584950 | Pengaruh Penggunaan Mulsa Plastik Hitam Perak (Mphp) Pada Tanaman


Pengembangan teknologi sistem Mulsa Plastik dirintis oleh Jepang dan Taiwan yang memperkenalkan Mulsa Plastik Hitam Perak (MPHP). MPHP ini mempunyai dua muka dan dua warna, ialah muka pertama berwarna hitam dan muka kedua berwarna perak.
* Warna perak (menghadap atas/tanaman) berfungsi memantulkan sinar matahari/sinar ultraviolet yang berkhasiat untuk membunuh hama yang ada di permukaan bawah daun seperti: aphid, thrips, tungau, ulat, dan cendawan.
* Warna hitam untuk menutup permukaan tanah, menghadap bawah, yang berfungsi untuk menghalangi tumbuhnya gulma atau rumput liar yang mengganggu tanaman.

Dari fungsinya tersebut maka penggunaan mulsa plastik di tempat tropis sangat dianjurkan. Apalagi dengan mulsa plastik yang berwarna hitam perak dengan ketebalan 0,275-0,35 (27,5-35 mikron) mempunyai efek yang sangat baik. Ukuran plastik mulsa yang sering dipakai biasanya lebar 120 cm & panjang sekitar 450-600 meter. 
Biasanya Plastik mulsa sering digunakan pada tanaman: mentimun, tomat, strawberri dan kubis bunga, cabai, jagung dll. 

Beberapa keuntungan/manfaat memakai mulsa plastik hitam perak (MPHP) antara lain :
- Pemberian pupuk sanggup dilakukan sekaligus total sebelum tanam
- Menjaga tanah tetap gembur, suhu dan kelembaban tanah relatif tetap (stabil)
- Mencegah tercucinya pupuk oleh air hujan, dan penguapan unsur hara oleh sinar matahari
- Buah cabe yang berada di atas permukaan tanah terhindar dari percikan air tanah sehingga sanggup mengurangi resiko   berjangkitnya penyakit amis buah.
- Kesuburan tanah tetap terjaga alasannya pemupukan sanggup merata, sehingga pertumbuhan dan produksi tumbuhan budidaya relatif seragam (homogen).
- Mudah untuk melaksanakan sterilisasi tanah dengan memakai gas fumigan menyerupai Basamid-G, alasannya fungsi MPHP mempercepat proses pembentukan gas zat fumigan tanpa harus membeli plastik khusus.
- Secara hemat penggunaan MPHP sanggup mengurangi pekerjaan penyiangan dan penggemburan tanah, sehingga biaya pengadaan MPHP sanggup dialokasikan dari biaya pemeliharaan tumbuhan tersebut.
- Pada trend kering (kemarau), MPHP sanggup menekan penguapan air dari dalam tanah, sehingga tidak terlalu sering untuk melaksanakan penyiraman (pengairan).

Kami produsen & agen plastik mulsa.
Bagi Anda yang ingin melaksanakan pemesanan mulsa plastik hitam perak (MPHP) sanggup menghubungi kami:
- SMS/Call: 087702821277 | 081232584950
- Phone: 031-8830487
- Email: limcorporation2009@gmail.com
Sumber http://mulsa123.blogspot.com

Komentar