Tips Tani - Cara Gampang Menanam Wortel Di Perkarangan Rumah | Polybag

Jual Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Tanaman wortel merupakan flora biennial yang siklus hidupnya 12 - 24 bulan yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah yang cukup besar untuk flora tersebut berbunga pada tahun kedua. Batang bunga flora ini setinggi sekitar 1 m, dengan bunga yang berwarna putih, dan rasa yang manis langu. Bagian yang sanggup dimakan dari wortel ialah serpihan umbi atau akarnya. Penanaman sayuran dalam polybag atau pot mempunyai penggemar yang cukup banyak karena sayuran ini gampang untuk ditanam, dengan media tanam yang elok subur serta penuh nutrisi menciptakan wortel tumbuh dengan baik. Syarat tumbuhnya wortel yang terpenting yaitu bukanlah di dataran tinggi ataupun rendah yang terpenting keadaannya lembab, serta cukupnya sinar matahari. Walapun pada umunya wortel semakin elok di dataran tinggi tetapi sanggup juga di dataran rendah walapun mungkin saja hasilnya tidak semaksimal di dataran tinggi.

Baca Juga :
Penentuan benih wortel
Bibit wortel yang ada dipasaran mempunyai banyak merk, tetapi dibedakan menjadi 2 jenis yakni type lokal serta type bibit unggul yang berasal dari luar yakni Thailand, Jepang serta China. Banyak brand yang menjadi pilihan untuk orang-orang, dengan pilihan itu sanggup ditemukan benih yang unggul serta elok untuk di tanam.Tetapi kami merekomendasikan untuk anda yang menginginkan menanam wortel sebaiknya pilih benih lokal, mengapa? karena benih yang tiba dari lokal niscaya telah teruji dari sisi kwalitas serta hasil yang di dapat.

Penyemaian benih wortel
Penyemaian benih wortel dalam menanam wortel ini mempunyai manfaat agar sanggup di tentukan dari wortel yang mempunyai kwalitas elok serta tak ini sanggup di kerjakan ketika step penyemaian. Karenanya serpihan tahapan yang perlu dikerjakan yakni persiapan media penyemaian yang umumnya menggunakan kombinasi tanah, kotoran binatang serta EM4 ini ditujukan untuk menciptakan media yang elok serta cukup nutrisi dalam sistem penyemaian. Sesudah menyiapkan kantong polybag khusus penyemaian dengan ukuran 7-9 cm, setelah itu media dipadatkan pada kantong penyemaian. Setelah itu benih unggul di input ke air hangat ditujukan untuk memfilter benih yang elok atau tdk dengan cara benih yang elok keadaan terbenam serta benih yang buruk keadaan mengapung. Sesudah melaksanakan cara ini, taburlah benih pada tanah penyemaian kedalaman 3 - 5 cm. Sesudah semua dipersiapkan, jadi kerjakan perawatan serta pemeliharaan penyemaian, bibit yang elok umumnya berumur 1-2 ahad sudah tumbuh 3-4 daun serta siap di pindahkan ke media tanam.


 Tanaman wortel merupakan flora biennial yang siklus hidupnya  Tips Tani - Cara Praktis Menanam Wortel Di Perkarangan Rumah | Polybag


Persiapan pembuatan media tanam wortel dalam polybag
Penggunaan media tanam untuk menanam wortel di butuhkan media yang elok agar hasil yang didapat semakin bagus, maka keperluan nutrisi pada wortel niscaya akan terpenuhi. Karena itu materi bahan yang diperlukan yakni tanah, kotoran hewan, sisa sayuran, air kelapa, dedak, kapur serta EM4. Lantas campur semuanya untuk hasil yang semakin elok jadi baiknya semuanya campur di kompos dalam beberapa hari, makin usang makin elok untuk pembusukan. Sesudah pembuatan media, langkah persiapan yg tidak kalah penting ialah mempersiapkan kantong polybag untuk menanam dengan ukuran sekitar 30 cm, semakin besar semakin bagus, lalau isikan media ke kantong polybag dengan padat. Serta media tanam siap di beri bibit penyemaian.

Perpindahan bibit wortel dalam polybag
Step perpindahan bibit ini dikerjakan dengan syarat sistem penyemaian sukses dengan di tandai nampaknya 3 - 4 daun abadi, sehabis syarat di cukupi kemudian bibit penyemaian siap di geser ke media tanam, masukkan beserta media penyemaian serta potong plastiknya. Melakukan pemindahan sebaiknya dilakukan pada sore hari lantaran, ketika pagi hari akan terkena cahaya matahari terlalu banyak dibanding pada sore hari.

 Tanaman wortel merupakan flora biennial yang siklus hidupnya  Tips Tani - Cara Praktis Menanam Wortel Di Perkarangan Rumah | Polybag


Perawatan serta pemeliharan wortel dalam polybag
Sistem perawatan serta pemeliharaan wortel dalam polybag ialah serpihan final sebelum pemanenan, dengan perawatan serta pemeliharan yang cukup akan membuahkan wortel yang unggul serta bagus. Bagian yang perlu di kerjakan yakni :
  • Pemupukan : baiknya kerjakan pemupukan teratur setiap ahad untuk membuahkan tumbuhan wortel yang unggul. Serta pemupukan dengan kotoran binatang serta organik lain.
  • Penyiraman : kerjakan penyiraman selama 2-3 hari tergantung cuaca, sesekali kerjakan penyiraman dengan dberi pupuk cair untuk memberi nutrisi pada tumbuhan wortel itu.
 Tanaman wortel merupakan flora biennial yang siklus hidupnya  Tips Tani - Cara Praktis Menanam Wortel Di Perkarangan Rumah | Polybag

Info selengkapnya mengenai harga Polybag silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk membudidayakan tumbuhan dan sayuran atau dipakai untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer service :
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, sanggup berubah Setiap waktu

Komentar