Tips Tani - Cara Gampang Dan Mudah Budidaya Bunga Mawar Dalam Polybag

Jual Plastik Polybag Harga Pabrik - Lim Corporation

Bunga mawar banyak diminati masyarakat alasannya mempunyai warna dan bentuk bunga yang indah. Selain warna yang bermacam-macam dan indah, bunga ini juga mempunyai bacin yang harum sehingga banyak digandrungi oleh banyak kaum hawa. Oleh alasannya itu bunga ini banyak digunakan sebagai hiasan di aneka macam program - acara.

Cara menanam bunga mawar didalam polybag
Bagaimana cara untuk menanam bunga mawar supaya sanggup tumbuh dengan baik ? Menanam bunga ini di dalam polybag tidak lah sulit, yang dibutuhkan ialah kemauan dan harapan berpengaruh untuk berguru menanam bunga mawar ini. Sebab dalam proses penanaman dan perawatan bunga mawar harus diperlakukan secara khusus. Selaina anda menjaga kebutuhan nutrisi, anda juga harus memperhatikan kebutuhan air tumbuhan ini. Berikut merupakan langkah - langkah dalam melaksanakan budidaya bunga mawar.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Persiapan bibit bunga mawar
Langkah awal dalam melaksanakan penanaman bunga mawar ialah mempersiapkan bibit yang berkualitas. Jika kau ingin tidak mempunyai waktu lebih untuk proses pembibitan, kau sanggup membeli bibit bunga mawar yang banyak dijual di kawasan penjual bunga. Pilihlah bibit yang elok dan tidak ada tanda - tanda terkena penyakit atau hama.

Baca Juga :


Membuat dan menyiapkan media tanam bunga mawar
Media tanam yang digunakan untuk menanam bunga mawar di dalam polybag ialah adonan pupuk kandang, pasir dan tanah dengan perbandingan 1:4:4. Kemudian aduk semua media di atas hingga tercampur rata sesudah itu biarkan hingga 15 hari. Pakailah pupuk kadang yang sudah difermentasi atau pupuk yang sudah usang matang.


Untuk medianya anda sanggup menggunakan polybag tapi disarankan menggunakan polybag. Sebab polybag ini mempunyai sistem drainase yang baik. Untuk ukuran polybag anda sanggup menyesuaikan sesuai harapan anda. Tapi jangan menggunakan polybag yang terlalu kecil alasannya akan mengganggu pertumbuhan tumbuhan ini.

Jika bibit bunga mawar sudah mulai tumbuh, itu merupakan sinyal bahwa tumbuhan telah siap untuk dipindahkan ke dalam media tanam. Langkah awal yang harus kau lakukan ialah mengisi polybag dengan media tanam adonan tanah, pupuk sangkar dan pasir hingga setengah bagian, kemudian masukan bibit bunga mawar sempurna di tengah-tengah polybag. Setelah itu tambahkan media tanam kembali hingga polybag penuh.

Perawatan untuk budidaya bunga mawar didalam polybag mencakup penyiangan dari tumbuhan pengganggu dan juga penyiraman air secara teratur. Anda sanggup menyiram tumbuhan secara berkala, sanggup satu atau dua kali sehari. Hal ini bergantung pada kondisi media tanam, jangan menyiram berlebihan alasannya sanggup media tanam lembap akan menyebabkan akar tumbuhan cepat membusuk.

Supaya bunga mawar yang kau tanam sanggup tumbuh dengan subur maka kebutuhan unsur hara pada tumbuhan haruslah terpenuhi dengan baik. Hal ini sanggup dilakukan dengan memperlihatkan pupuk untuk sumber nutrisi. Untuk pemupukan sanggup menggunakan pupuk kadang dengan cara menaburkan di sekitar tanaman. Usahakan supaya pupuk tidak menyentuh batang tumbuhan secara langsung.

Itulah tadi cara menanam bunga mawar dalam polybag dengan cara stek. Untuk menghemat pupuk, anda juga sanggup memanfaatkan limbah dapur sebagai pupuk tumbuhan bunga mawar. Anda sanggup menggunakan ampas teh atau air cucian beras sebagai pupuk organik. Ampas teh yang telah hambar ditaburkan di sekeliling tanaman, sedangkan air cucian beras sanggup di aplikasikan dengan penyiraman atau penyemprotan ke daun tanaman. Semoga artikel diatas sanggup bermanfaat dikemudian hari.

 Bunga mawar banyak diminati masyarakat alasannya mempunyai warna dan bentuk bunga yang indah Tips Tani - Cara Mudah Dan Mudah Budidaya Bunga Mawar Dalam Polybag
Jual Plastik Polybag Daerah Sidoarjo
Info selengkapnya mengenai harga Polybag silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk membudidayakan tumbuhan dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer service :
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, sanggup berubah Setiap waktu

Komentar