Tips Tani - Manfaat Mulsa Plastik Untuk Melindungi Tanaman Dari Hama


Mulsa Plastik Hitam Perak Berkualitas - Lim Corporation

Pemakaian mulsa plastik hitam perak sudah sangat terkenal dalam bidang pertanian. Baik dalam pertanian di perkampungan, persawahan, perkebunan besar atau bahkan di lereng pegunungan. Adapun salah satu manfaat pemakaian mulsa plastik hitam perak yang mempermudah para petani yaitu mencegah dari serangan hama.

Banyak manfaat menggunakan mulsa plastik hitam perak untuk agribisnis. Beberapa manfaat tersebut yaitu untuk mengusir hama yang berkeliaran dan menganggu pertumbuhan tanaman.

Cara kerjanya cukup efektif mengusir hama yang sanggup dilaksanakan oleh mulsa plastik hitam perak yaitu dengan memantulkan cahaya yang mengenai mulsa kembali ke atas. Kondisi ini menciptakan hama tak nyaman bertengger di bawah daun, di batang tumbuhan atau di sekitar atas tanaman.

Beberapa hama tumbuhan yang sanggup dikendalikan dengan penggunaan mulsa plastik hitam perak yakni seperti:

1. Hama Wereng

Akibat serangan hama wereng seperti:

- Mengakibatkan daun dan batang tumbuhan berlubang.
- Bagian Daun dan batang akan kering dan pada hasilnya mati.
- Untuk cara mengatasi hama wereng sanggup dikerjakan dengan penanaman serentak, pemakaian insectisida, atau dengan pengendalian menggunakan musuh alami wereng.

Trik praktis untuk membantu pengendalian hama wereng yaitu dengan memasang mulsa plastik hitam perak, dengan warna perak pada bab atas. Cahaya pantulan warna perak dari mulsa membantu binatang ini tak nyaman melekat pada tanaman.

Baca Juga :


2. Hama Walang Sangit

Walang sangit yaitu termasuk hama penghisap buah muda. Cara mengatasi hama walang sangit ini yaitu dengan insectisida, menebarkan musuh hayati walang sangit, atau pemakaian mulsa plastik hitam perak, dengan warna mulsa perak pada bab atas. Pantulan panas dan cahaya dari warna perak mulsa mengganggu kenyamanan walang sangit yang hinggap pada tanaman.

3. Hama Ulat

Hama ulat sangat menjengkelkan. Gejala yang ditimbulkan dari serangan hama ulat yaitu:

- Aktif memakan dedaunan bahkan hingga pangkal batang, terutama dikala malam hari.
- Untuk daun apabila dimakan oleh ulat hanya tersisa rangka atau tulang daunya saja.
- Cara pengendalian hama ulat yaitu dengan membuang telur kupu-kupu dan semprot dengan pestisida. Pemakaian mulsa plastik juga cukup membantu menciptakan hama ulat merasa tak nyaman melekat di bab bawah daun.

Jual Mulsa Plastik Hitam Perak

4. Hama Tungau

Gejala serangan yang diakibatkan oleh hama tungau adalah:

- Tungau umumnya ada pada bawah daun untuk mengisap daun tersebut.
- Pada daun yang terjangkit kutu akan timbul bercak kecil kemudian daun akan menjadi kuning dan gugur.

Cara mengatasi hama tungau sanggup dikerjakan dengan mengumpulkan daun yang terjangkit hama pada suatu kawasan dan dibakar. Karena itu disarankan pemakaian mulsa plastik hitam perak, dengan menempatkan warna perak pada bab atas untuk meminimalkan serangan hama tungau. Hama tungau dan telur tungau akan terbantu menjadi tak produktif dikala terkena panas pantulan warna perak dari mulsa plastik.

Beberapa hama lain yang sering menyerang tumbuhan yaitu ibarat orong-orong, uret, ganjur atau sejenis lalat ordo diptera, pengorok daun atau hama putih, ulat pengerek buah, ataupun binatang lain ibarat tikus. Setiap hama tersebut memiliki cara tersendiri dalam menyerang bab tanaman.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" biar selalu sanggup gosip terkini wacana dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Pengendalian hama sanggup dilakukan dengan cara yang bervariasi, ibarat penyemprotkan insectisida, pestisida, membiakkan musuh alami hama (burung hantu, laba-laba, ular, dan lain sebagainya), atau dengan cara penangkapan dan pemusnahan. Pemusnahan pada telur hama umumnya dikerjakan dengan dibakar.

Cara lebih dini mengatasi hama yang juga cukup efektif yaitu dengan menggunakan mulsa plastik hitam perak. Dengan warna perak bab atas sangat membantu untuk mengganggu kenyamanan hama melekat pada tumbuhan sepanjang hari.

Untuk plastik mulsa hitam perak yang memiliki ketahanan 2 kali tanam anda sanggup pakai plastik mulsa brand kuda atau tembakau.

Produsen & Distributor Plastik Mulsa

*
Info Mengenai Harga Mulsa Plastik Klik DISINI

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik untuk membudidayakan sayuran untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau dipakai untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Telp : 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00)
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Chat eksklusif dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, sanggup berubah setiap waktu

Komentar