Tips Tani - Gunakan Mulsa Plastik Untuk Budidaya Melon Apel, Semoga Panen Berlimpah

Distributor Mulsa Plastik Hitam Perak Murah - Lim Corporation

Buah Apel aceh merupakan jenis varietas tumbuhan buah tropika yang dihasilkan dari persilangan antara timun suri dengan melon. Meski namanya apel aceh, apel aceh tak sama dengan apel biasannya. Sekilas buah apel aceh ini sama menyerupai buah jambu biji. Buah apel Aceh ini juga sering disebut dengan melon apel atau sanggup juga timun apel.

Buah apel aceh ini mempunyai kulit berwarna putih kekuningan, mempunyai rasa menyerupai melon, namun bila melon pada umumnya bertekstur bergairah sedangkan apel Aceh mempunyai tekstur halus serta berbentuk kecil menyerupai ukuran buah apel yang besar.

Berikut ini Beberapa Cara Jitu Budidaya Timun Apel Aceh, Yaitu :

Persiapan Lahan Tanam Apel Aceh
Siapkan lahan yang akan dibentuk sebagai kawasan budidaya apel aceh dan olah terlebih dulu. Bersihkan gulma atau tanamanpengganggu yang lainnya. Kemudian gemburkan pada lahan dengan cara dibajak atau dicangkul dengan dalam sekitar 40cm-60cm, kemudian biarkan selama sekitar 7-10 hari.

Berikutnya kerjakan proses pemupukan dasar dengan menggunakan pupuk sangkar yang sudah siap dan matang serta juga pupuk kimia menyerupai Za, Urea, TSP dan KCl. Bukan hanya itu, jikalau pH tanah kurang maka sanggup mengerjakan proses pengapuran. Kemudian biarkan selama 1-2 minggu.

Buatlah bedengan dengan ukuran panjang sekitar 40cm-60cm, lebar sekitar 60cm-80cm serta tinggi sekitar 30cm-70cm dengan jarak setiap bedengan sekitar 20cm-40cm. Kemudian bedengan tersebut diberi mulsa plastik. Jika sudah menawarkan mulsa pada bedengan, biarkan selama 7-10 hari supaya unsur hara dan pupuk bereaksi dan sanggup diserap oleh tanaman. Sehari sebelum proses penanaman, buatlah lubang tanam dengan melubangi mulsa plastik yang diameternya sekitar 10cm dengan jarak lubang tanam sekitar 60cm×60cm atau sanggup juga 70cm×70cm.

Baca Juga:
Pembibitan Apel Aceh
Teknik perbanyakan bibit apel aceh sanggup dikerjakan dengan biji. Beli dan pilihlah buah apel aceh yang sudah benar-benar matang yang mempunyai warna putih kekuningan dan sudah beraroma amis menyerupai melon dan mempunyai ukuran sekitar 5-8 ons. Kemudian jemur biji timun apel aceh selama 1 ahad dan jangan hingga terkena air, sehabis itu simpan pada kawasan yang kering.

Cara penyemaian biji apel aceh sanggup dilakukan dengan menggunakan kotak persemaian ataupun alat yang lainnya. Sebelum disemai, biji direndam dahulu dengan air hangat selama 30 menit, kemudian rendam kembali dengan larutan perangsang akar selama 1 hari 1 malam. Setelah itu bungkus biji dengan kain berair dan biarkan selama 1 hari 1 malam. Sambil menunggu biji benih, siapkan media semai berupa adonan tanah gembur dan pupuk sangkar yang sudah matang dengan perbandingan 1:1, kemudian beri aksesori pupuk NPK.

Masukkan media semai ke kawasan semai dan siramlah media semai dengan menggunakan larutan perangsang akar hingga lembab, kemudian semaikan biji benih apel aceh pada media semai.

Mulsa Plastik Hitam Perak Tembakau
Penanaman Apel Aceh
Jika sudah siap seluruhnya dan bibit sudah berumur 7-10 hari atau sudah mempunyai 2 helai daun, maka sanggup dikerjakan proses penanamannya. Waktu untuk penanaman yang baik adalah dikerjakan pada pagi hari ataupun sore hari.

# Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" supaya selalu sanggup animo wacana dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Perawatan dan Pemeliharaan Tanaman Apel Aceh
Kerjakan proses penyulaman pada tumbuhan apel aceh yang mati atau tak tumbuh secara optimal, penyulaman ini dikerjakan pada ahad pertama dan paling lambat ahad kedua sehabis tanam.

Supaya nutrisi yang diharapkan tumbuhan apel aceh terpenuhi, lakukan proses pemupukan susulan saat tumbuhan berumur 15 hari sehabis tanam dengan pupuk buatan.

Kerjakan proses pengairan paling tak sekitar 2 hari 1 kali pada waktu kurang dari 40 hari sehabis tanam. Kemudian kerjakan proses penyiangan pada gulma atau tumbuhan pengganggu lainnya yang tumbuh pada sekitar lahan.

Masa Panen Apel Aceh
Pada tahap pemanenan timun apel aceh sanggup dikerjakan sehabis tumbuhan berumur sekitar 57 hari. Pemanenan apel aceh ini dikerjakan dengan cara memetik buah yang sudah berwarna putih kekuningan atau putih tak banyak kehijauan.

Produsen Plastik Mulsa Hitam Perak
# Ingin isu lengkap mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik DISINI

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Mulsa Plastik untuk budidaya, untuk menutupi bedengan atau untuk menjaga buah tidak atau mengenai tanah atau dipakai untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp: Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, sanggup berubah setiap waktu

Komentar