Jual Mulsa Plastik - Gunakan Mulsa Ketika Menanam Blewah, Sehat Dan Kualitas Terjaga


Distributor Plastik Mulsa Tanaman - Lim Corporation

Blewah yakni flora penghasil buah yang banyak digunakan untuk minuman penyegar di tempat Asia Tenggara, selain timun suri. Tanaman blewah sejenis dengan melon akan tetapi berbeda kelompok budidaya.

Buah blewah biasanya mempunyai bentuk buah yang bundar lonjong, dengan kulit buah yang mempunyai warna jingga terperinci dengan ada bercak kehijauan. Buah blewah ini mempunyai daging buah yang cukup lembut dan mempunyai tekstur yang lebut.

Karena kandungan V dari buah ini sangat banyak, banyak orang yang menyukai buah ini. Karena hal ini banyak orang yang memulai peruntungan dengan melakukan budidaya blewah. Berikut yakni cara budidaya Blewah :

Syarat Tumbuh
Blewah dapat tumbuh di dataran rendah hingga dataran tinggi, tumbuhan blewah akan tumbuh pada lahan yang memperoleh sinar matahari secara penuh sepanjang hari. Tanah yang digunakan untuk menanam blewah ini harus kaya akan unsur hara dan mempunyai pH sekitar 6-7.

Penyemaian Benih dan Persiapan Bibit
Benih blewah dapat ditanam pribadi dalam lahan tanam, 1-2 benih per lubang tanam, tetapi lebih baik kerjakan penyemaian benih terlebih dulu, penyemaian dapat menggunakan polybag atau tray semai sama menyerupai penyemaian pada tumbuhan melon, semangka ataupun pare. Sesudah berumur 10-14 hari bibit dapat dipindah tanamkan ke lahan tanam.

Persiapan Lahan Tanam
 Lahan yang akan digunakan untuk budidaya, dibersihkan dulu dari rumput liar atau tumbuhan pengganggu lainnya. Lanjutkan dengan menggemburkan tanah dengan cara dibajak atau di cangkul. Buatlah bedengan dengan ukuran bedengan sekitar 60cm-80cm untuk lebarnya dan mempunyai lebar parit sekitar 40cm Serta jarak setiap bedengan 2m-3m.

Pemupukan Dasar
Apabila bedengan sudah final dibuat, selanjutnya laksanakan pemupukan dasar menggunakan pupuk sangkar atau kompos, NPK atau adonan KCL, ZA dan TSP atau SP36. 1 ahad sebelum melakukan pemupukan dasar, kerjakan proses pengapuran menggunakan pupuk pertanian atau dolomit apabila pH tanah kurang dari 6.0.

*Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Sesudah pengapuran, taburkan sekitar 1kg pupuk sangkar dan 250gr pupuk NPK per lubang tanam. Selanjutnya bedengan ditutup menggunakan mulsa plastik biar kelembaban tanah tetap terjaga dan juga untuk meminimalkan tumbuhnya gulma. Sesudah itu, buatlah lubang tanam dengan jarak setiap lubang sekitar 60cm–70cm.

Penanaman Blewah
Sesudah bibit berumur 10-14 hari dan lahan tanam pun sudah siap, segera laksanakan penanaman. Lubang tanam disiram dulu sebelum ditanam, selanjutnya tugal dengan kedalaman sesuai dengan polybag semai, apabila sudah, polybag dilepas kemudian masukan bibit beserta media tanam dalam lubang tanam. Siram bibit secukupnya. Penanaman ini baik dilaksanakan pada sore hari.

Penyiraman
Ketika bibit berumur 0-10 hari, penyiraman dilaksanakan setiap hari, selanjutnya dikerjakan sesuai kebutuhan.

Penyulaman
Laksanakan proses penyulaman atau penggantian pada bibit yang mati atau tumbuh tak sempurna. Penyulaman ini dapat dilaksanakan hingga bibit berumur 21 hari setelah tanam.

Penyiangan
Kerjakan proses penyiangan saat rumput yang tumbuh disekitar lubang tanam dan juga parit.

Pemupukan Susulan 
Pemberian pupuk susulan pertama dilaksanakan saat tumbuhan berumur sekitar 15 hari setelah tanam, pemupukan tersebut dikerjakan menggunakan pupuk NPK, TSP, ZA, dan KCl. Pemupkan tersebut diberikan dengan cara di kocor ataupun ditabur.

Hama dan Penyakit Tanaman Blewah
Hama dan penyakit yang sering menyerang tumbuhan blewah yaitu menyerupai jangkrik, ulat grayak, oteng-oteng, lalat buah, ulat buah, penyakit bercak daun, layu, bacin daun, dan lain sebagainya. Hama yang menyerang dapat diatasi dengan pemakaian insektisida yang sesuai sedangkan untuk penyakit dapat diatasi dengan menggunakan fungisida yang sesuai.

Pemanenan Blewah
Buah blewah yang siap dipanen apabila buah sudah berumur sekitar 50 hari. Dalam 1 kali tanam, pemanenan dapat dikerjakan sebanyak 2 kali.

Jual Mulsa Plastik Tanaman
* Info selengkapnya mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Mulsa Plastik untuk melindungi tumbuhan dari serangan hama dan melindungi kelembapan tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih kekal Anda dapat menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service 
Telp          : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minmal order 10 roll
- Harga netto (tidak termasuk PPN)
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, dapat berubah setiap waktu
Sumber http://mulsa123.blogspot.com

Komentar