Jual Mulsa Plastik - Inilah Tips Budidaya Cengkeh, Semoga Hasil Lebih Berkualitas Tinggi


Cengkeh atau Eugenia aromaticum memang aneka macam peminatnya. Tanaman yang sering dibentuk untuk bumbu kuliner dan materi utama dari pembuatan rokok ini memiliki prospek yang tinggi.

Sebelum menanam tumbuhan yang beridentitas dari Provinsi Maluku Utara ini, Anda harus memperhatikan hal-hal dibawah ini:

1. Pemilihan bibit

Pilihlah bibit tumbuhan cengkeh dengan tinggi minimal 60cm yang umurnya 1 tahun dan 90 cm dengan umur 2 tahun. Akar tunggangnya harus lurus dan sehat dengan panjang sekitar 45 cm. Memiliki batang tunggal dan jumlah rata-rata percabang 7 pasang dengan warna daun hijau tua.

2. Penanaman

Siapkan lahan untuk menanam bibit tumbuhan cengkeh, sesudah itu berilah pupuk sangkar 2 ahad hingga 1 bulan sebelum bibit ditanam. Buatlah susukan drainase semoga sanggup mengatur kelebihan dan kekurangan air. Kemudian perhatikan jarak antar tumbuhan jangan terlalu dekat. Penanaman yang baik untuk cengkeh ialah pada dikala awal animo hujan.

Baca Juga :

3. Pemeliharaan

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada dikala memelihara tumbuhan cengkeh:

- Pengelolaan lahan dan tanaman, kerjakanlah penggemburan tanah disekeliling tumbuhan dengan mencangkul sekitar 10cm. Anda sanggup melaksanakan dua kali selama satu tahun ialah di awal dan di final animo hujan. Serta jangan lupa jikalau membersihkan alang-alang harus hingga pada akarnya.

- Penyulaman harus dilakukan pada animo hujan.

- Tahap penyiraman, siramilah tumbuhan cengkeh pada dikala animo kemarau dikala awal pertumbuhan. Setelah dewasa, tak perlu menyiram lagi kecuali pada keadaan iklim yang sangat kering.

- Pemasangan mulsa, mulsa dipasang dikala menjelang animo kemarau. Pemasangan ini bertujuan untuk menjaga kelembaban tanah.


4. Pemupukan

Anda sanggup memakai pupuk organik ialah pupuk sangkar atau kompos dan juga pupuk anorganik. Pupuk anorganik yang bentuknya butiran sanggup dilakukan 2 kali satu tahun, ialah diawal dan diakhir dikala menjelang animo hujan. Sedangkan pupuk anorganik yang bentuknya tablet hanya satu tahun sekali, ialah pada dikala awal animo hujan.

5. Panen

Panen dikerjakan sekitar 6 bulan sesudah satu atau dua bunga mekar dan berwarna kuning kemerahan dengan kepala bunga yang masih tertutup, berisi dan mengkilat. Petiklah bunga cengkeh yang telah penuh tetapi belum mekar.

Jika Anda membutuhkan Mulsa Plastik untuk tumbuhan Anda dengan harga yang lebih murah dan terjangkau serta lebih awet, silakan hubungi kami melalui SMS/Call/WA : 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277

Catatan:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, sanggup berubah setiap waktu
Sumber http://mulsa123.blogspot.com

Komentar