Tips Tani - Jenis-Jenis Tanaman Hias Buah Yang Sedang Populer

Selain dengan tumbuhan hias batang, daun dan bunga, ternyata ada beberapa jenis tumbuhan hias dari tumbuhan buah yang bagus untuk mempercantik halaman rumah kita. Selain sebagai penghias, sebagian orang ada yang menganggap atau percaya bahwa dari beberapa jenis tumbuhan hias tersebut buahnya sanggup mendatangkan berkah. Misalnya buah naga, buah ini dipercaya oleh orang-orang Vietnam dan Cina sanggup membawa berkah. Oleh alasannya itu, buah ini selalu ditaruh di antara 2 ekor patung naga berwarna hijau di atas meja altar.

Banyak macam tentunya flora hias buah ini, tetapi pada artikel kali ini penulis menyuguhkan jenis tumbuhan hias buah terkenal saja berdasarkan versi penulis tentunya. Tidak menutup kemungkinan ini akan berbeda dengan yang lainnya.

Baca Juga : Hama Mematikan Pada Daun Anggrek

Oklah kita pribadi saja pada topik pembahasan kali ini yaitu jenis-jenis tumbuhan hias buah populer, bagi yang memerlukan informasinya silahkan untuk menyimaknya dibawah ini:

Buah Naga Mini

Klasifikasi Ilmiah Buah Naga Mini
Kingdom: Plantae
Devisi : Spermathophyta
Class: dicotyledons
Subdevisi : Angiospermae
Order: Caryophyllales
Family: Cactaceae
Genus: Epiphyllum
Source: USDA List of Plant Genera

Tumbuhan hias buah terkenal ini sebenarnya secara fisik sama dengan buah naga pada umumnya, tapi mempunyai ukuran yang lebih kecil. Buahnya pun seukuran dengan bola pingpong bahkan kurang darinya.
Dengan mungilnya, mengakibatkan tanamah buah ini sebagai tumbuhan hias buah terkenal yang pantas untuk menghiasi halaman rumah kita.

Jeruk Nagami

Klasifikasi Ilmiah Jeruk Nagami:
Kingdom: Plantae
(unranked): Angiosperms
(unranked): Eudicots
(unranked): Rosids
Order: Sapindales
Family: Rutaceae
Subfamily: Aurantioideae
Tribe: Citreae
Genus: Citrus
Species: C. japonica
Binomial name: Citrus japonica

Jeruk nagami ini sangat terkenal sekali, banyak para pecinta tumbuhan yang mencarinya. Jika menjelang Hari Raya Cina, flora hias buah ternama yang satu ini akan ramai dicari orang untuk dijadikan hiasan di rumah dikala hari raya tersebut. Citrus japonica atau disebut juga kumquat (bahasa inggris) ini berpohon mungil dengan buah yang rimbun, pohon ini juga rajin berbuah.

Kacang Amazon

Klasifikasi Ilmiah Kacang Amazon:
Kingdom: Plantae
(unranked): Angiosperms
(unranked): Eudicots
(unranked): Rosids
Order: Malpighiales
Family: Malpighiaceae
Genus: Bunchosia
Species: B. argentea
Binomial name: Bunchosia argentea

Kacang amazon sendiri di negara kita dikenal dengan sebutan kacang mentega atau butter nut. Tanaman ini ialah tumbuhan perdu dengan ketinggian sanggup mencapai 20 meter, namun biasanya kebanyaka hanya berkisar antara 3-5 meter saja.

Asal mula bunchosia argentea ialah dari negara Amerika selatan menyerupai Bolivia, Brazil, Ekuador, Kolombia dan Peru. Buah serta biji dari Tanaman hias buah terkenal ini sanggup dikonsumsi dan mempunyai rasa yang enak, Bisa kita olah dengan cara di jus, di bikin manisan atau pun sanggup kita olah menjadi selai. Untuk produk yang sudah jadi dan siap konsumsi sanggup kita dapatkan di supermarket yang menjualnya.

Long Mulberry

Klasifikasi Ilmiah Long Mulberry:
Kingdom: Plantae
(unranked): Angiospermae
(unranked): Eudikotil
(unranked): Rosids
Order: Rosales
Family: Moraceae
Tribe: Moreae
Genus: Morus
Species: Morus alba
Binomial name: Morus alba

Janga  Lewatkan : Tips Sukses Budidaya Bawang Merah dengan Mulsa Plastik

Long mulberry ialah salah satu macam jenis dari buah mulberry atau murbei. Stuktur buah dari tumbuhan hias buah ternama ini cukup unik, dengan warna ungu gelap (buah yang masak) bergerombol membentuk silindris dengan panjang sekitar 15-18 cm.

Buah ini kaya akan kandungan vitamin c yang tinggi, juga buah dari tumbuhan hias buah terkenal ini mempunyai manfaat sebagai antioksidan yang alami.

Komentar