Jual Mulsa Plastik - Budidaya Anggrek Dengan Mudah

    Halo teman tani..Salam sejahtera, Pada artikel kali ini kita akan memperlihatkan cara gampang dalam budidaya tumbuhan anggrek. Suku anggrek-anggrekan (bahasa Latin: Orchidaceae) merupakan satu suku flora berbunga dengan anggota jenis terbanyak. Jenis-jenisnya tersebar luas dari tempat tropika lembap sampai wilayah sirkumpolar, meskipun sebagian besar anggotanya ditemukan di tempat tropika. Anggrek lebih identik dengan warna ungunya yang mencolok. Mau tau cara budidayanya? Yuk di simak


Budidaya Anggrek Dalam Pot

Budidaya disarankan di dalam pot sebab untuk mempermudah pemeliharaan. Anggrek sendiri juga termasuk tumbuhan yang cukup ideal untuk ditanam di dalam pot.

Pemilihan Pot

Pot yang dipakai yaitu yang terbuat dari tanah liat yang mempunyai lubang-lubang kecil di pecahan bawahnya. Lubang-lubang tersebut akan membantu sirkulasi udara serta melancarkan aerasi dan drainase. Tanah liat pada pot juga bisa membantu perembesan air jikalau terjadi kelebihan air di media. Hal ini akan mengurangi risiko penyakit kedaluwarsa pada akar anggrek. Kelembaban juga akan selalu terjaga jikalau memakai pot tanah liat ini.

*Baca Juga : Cara Budidaya Mawar Dengan Mudah

Media Tanam

Media tanam untuk tumbuhan anggrek yang cocok yaitu dengan mencampur pecahan genteng, potongan batang pakis, sabut kelapa, dan arang kayu. Bahan dipilih sebab tidak cepat melapuk, tidak menjadi sumber penyakit, mempunyai aerasi dan drainase yang baik, bisa mengikat air dan zat hara dengan baik, gampang didapat, dan harganya relatif murah. Media ini sangat penting untuk pertumbuhan dan produksi bunga optimal.

Pemilihan Bibit & Penanaman

Disarankan memakai bibit sebab untuk mendapat benih cukup susah. Bibit yang siap ditanam di pot minimal berumur 1 tahun dan telah mempunyai daun serta akar sendiri. Bibit sesegera mungkin ditanam di pot yang sudah berisi media tanam dengan hati-hati. Penanaman dilakukan secara tegak lurus dengan pot. Jenis bunga anggrek yang cocok ditanam di tempat terbuka yaitu jenis Vanda, Arachnis, dan Renanthera. Sedangkan yang membutuhkan naungan yaitu anggrek jenis Ancedium, Dendrobium, dan Cattleya.

*Jangan Lupa Baca Juga : Budidaya Tanaman Air Yang Simple

Pemeliharaan
Merupakan langkah terpenting untuk mengoptimalkan hasil yang didapat.

    Pertama yaitu memperlihatkan tiang penyangga pada batang anggrek semoga tumbuhan tidak gampang roboh dan membantu tumbuhan semoga tetap bangun dengan tegak.
    Penyiraman dilakukan pagi dan sore, namun juga kondisional untuk menjaga kelembaban media tanam semoga akar tumbuhan tidak busuk.
    Letakkan tumbuhan dengan penyinaran matahari yang cocok sesuai dengan bibit yang dipilih.
    Pemupukan dilakukan secukupnya dan bisa memakai pupuk cair semoga lebih efektif. Bisa dipakai pupuk NPK dengan perbandingan 3:1:1 pada fase vegetatif dan perbandingan 1:3:3 pada vas generatif untuk memicu pembungaan.

Panen &Pascapanen

Panen bisa dilakukan jikalau bunga sudah tumbuh tepat dan siap dipasarkan. Kegiatan pascapanen juga menjadi pecahan terpenting untuk bagaimana mempertahankan mutu penampilan dalam jangka waktu selama mungkin. Banyak faktor yang sanggup mempengaruhi hasil pascapanen ini, di antaranya yaitu jenis bunga, stadia pertumbuhan, cahaya matahari, temperatur, dan usang pengangkutan.

Demikian cara budidaya anggrek yang mudah. Selamat mencoba, Semoga Berhasil. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi website kami sebab akan selalu ada artikel menarik lainnya.

CV LIM CORPORATION menyediakan plastik mulsa hitam perak berkualitas, untuk warta pemesanan hubungi kami di SMS/Call/WA : 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com
 

Sumber http://mulsa123.blogspot.com

Komentar