Jual Mulsa Plastik - 4 Langkah Sempurna Dalam Budidaya Durian!


 Cara Budidaya Tanaman Durian
 Durian Merupakan tumbuhan musiman yang sanggup berbuah pada demam isu tertentu. Tanaman ini sudah menyebar ke Asia Tenggara pada tahun 600 tahun kemudian melalui biji durian. Tanaman ini hingga ketika ini masih sangatlah terkenal alasannya mempunyai rasa yang nikmat untuk dikonsumsi.
Dalam melaksanakan penanaman durian atau budidaya durian ini harus memperhatikan lahan atau kebun sebelum penanaman berlangsung. Hal itu untuk menghindari produktivitas tumbuhan durian. Jika para petani pemula yang ingin membudidayakan tumbuhan durian ini dengan hasil yang maksimal. Perhatikan panduan budidaya tumbuhan durian dibawah ini.

1.Syarat Pertumbuhan

    Tumbuh optimala pada ketinggian 50 – 800 m Dpl
    Intensitas cahaya 40 – 50 %
    Suhu Optimal 22 – 30 C
    Curah hujan 1.500 – 2.500 mm Pertahun
    Tanah yang anggun lempung, berasir subur dan banyak mengandung materi organik
    Harus mempunyai pH 6 – 7

*Baca Juga : Menarik Trik Menguntungkan Budidaya Sawi Daging !!

2.Pembibitan Durian

    Pemilihan bibit yang subur
    Bibit sehat , daun banyak , batang kokoh dan bebas ham dan penyakit
    Percabangan 2 – 4 arah
    Dan mempunyai tunas baru

3.Persiapan Lahan

Persiapan lahan sebaiknya pada demam isu kemarau biar tidak terjadi penghambat & pengendapan hama. Dengan cara membersihkan alang-alang & gulma lainnya serta membersihkan tumbuhan keras yang mengganggu pertumbuhan tumbuhan durian & mengahambat masuknya cahaya matahari lahan sebaiknya miring & buatlah juga akses pembuangan air .

A. Jarak Tanam
Jarak tanam pada tumbuhan buah durian antara 8 x 12 atau 10 x 10m

B. Tanaman pelindung

Dengan luas nya tumbuhan & di daerah yang sangat terbuka di perlukan juga tumbuhan pelindung menyerupai pepeya, lamtoro, turi,gamal, dan segon. Sebaiknya di tanam setelah penyaiapan lahan

C. Lubang Tanam

Buatlah lubang tumbuhan berukuran 50 cm . Kemudian pisahkan tanah bab atas dengan bab bawah kemudian diamkan selama 2 ahad . Kemudian tanah bab atas di campur dengan pupuk sangkar matang 20 kg & pupuk lainnya.  Lakukan pencampuran hingga merata kemudian masukan kedalam lubang tumbuhan & biarkan hingga 1 ahad sebelum bibit di tanam kedalam media tanam.

4.Penanaman Tanaman

Penanaman yang paling ideal & efekif yakni awal demam isu hujan . dengan cara melaksanakan penggalian lubang tanam yang berisi adonan media yang tadi kemudian tanam sesuai dengan bibit. Kemudaian ambil bibit dan buka dari plastik pembungkus tanah secara hati- hatai. tumbuhan bibit tersebut sebatas leher akar tanapa mengikut kan batang nya. Kemudian lakukan penyiraman secukupnya setelah penanaman dilakukan.
Pemeliharaan Tanaman
*Jangan Lupa Baca Juga : Rahasia Budidaya Apel Dengan Praktis

A. Pengairan

Pengairan dilakukan sejal awalnya pertumbuhan hingga tumbuhan membuah dan memproduksi. Pada terjadinya pembuangaan sebaiknya pengurangan penyiraman di lakukan. Sebaiknya penyiraman di lakukan pada pagi & sore hari .

B. Pemangkasan



Pemangkasan pada tunas air, cabang atau ranting yang sudah mati dan sudah terjangkit hama penyakit. Serta ranting – ranting yang tidak terkena sinar matahari. Dan kalau sudah mencapai ketinggian 4 -5 cm sebaiknya pucuk daun di lakukan penunasan .

C. Pemupukan


 Pemupukan semenjak awal pertumbuhan hingga tahun ke -3 dengan pupuk NPK yang kadar N nya Sangat tinggi. Waktu pemupukan pupuk sangkar sekali setahun pada tamat demam isu hujan atau awal demam isu kemarau. Sedangkan Pupuk Makro sesuai dengan umur tanaman. Dengan cara menaburkan & memutarkan sesuai dengan lebar pendeknya tajuk tanaman. hal ini juga sanggup dilakukan dengan penyemprotan.

D.Pemanenan

Waktu pemanenan berbeda tergantung jenis varietes, jenis monthong sekitar 125 – 135 hari setelah berbunga, Jenis cahane sekitar 110 – 116 hari setelah bunga mekar. Buah durian mengalami tingkat kematangan tepat ketika 4 bulan setelah mekar. pemanenan di lakukan dengan cara pemetikan pada bab batang, atau menunggu hingga buah berjatuhan ke tanah.

Selamat MencobašŸ˜ŠSemoga Berhasil!!
CV LIM CORPORATION menyediakan plastik mulsa hitam perak berkualitas, untuk isu pemesanan hubungi kami di SMS/Call/WA : 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com


Sumber http://mulsa123.blogspot.com

Komentar