Tips Tani - 5 Cabe Terpedas Ini, Dapat Bikin Kau K.O! Berani Coba?


Di Indonesia mungkin kau beranggapan bahwa cabe rawit ialah cabe terpedas. Namun kau salah besar, cabe rawit hanya mempunyai tingkat kepedasan sekitar 400.000 SHU. Masih kalah dengan pencetak rekor Cabai Carolina Reaper yang mempunyai tingkat kepedasan hingga 2,2 juta SHU. Banyak cabai-cabai di dunia ini yang mempunyai tingkat kepedasan di atas rata-rata, maka dari itu kau harus hati-hati menentukan dalam menentukan cabai. Walaupun kau penikmat kuliner pedas, tapi jangan coba-coba memakan 5 cabe terpedas di dunia berikut ini.
*Baca Juga : Budidaya 3 Tanaman Ini Bisa Dapat Banyak Uang! Benarkah?

1. Carolina Reaper (1,500,000 - 2,200,000 SHU)


Sesuai namanya, cabe ini berasal dari Carolina, lebih tepatnya berada di Rockhill, South Carolina. Pertama kali dikembangkan oleh Ed Currie, pemilik perusahaan Pucker Butt Pepper Company. Cabai ini masuk kedalam Guinness World Records sebagai cabe terpedas sedunia semenjak tanggal 7 Agustus 2013 hingga sekarang. pedasnya cabe ini sungguh tidak logis alasannya ialah rupanya cabe ini merupakan persilangan cabe Bhut Jolokia dan cabe Red Habanero. Menurut penelitian, cabe ini mempunyai tingkat kepedasan rata-rata 1,569,300 SHU hingga dengan 2,2 Juta lebih.

2. Trinidad Moruga Scorpion (1,200,000 - 2,200,000 SHU)


Cabai ini ialah cabe orisinil dari tempat Trinidad, Moruga dan Tobago. Pada tahun 2012, Universitas New Meksiko State meneliti bahwa cabe Trinidad Moruga Scorpion ialah cabe terpedas di dunia dikala itu, dengan tingkat kepedasan antara 1.2 juta SHU hingga  2,2 juta SHU. Namun pada dikala ini, peringkat cabe ini ditendang oleh saingannya yaitu Carolina Reaper yang memilik tingkat kepedasan antar 1,5 juta hingga 2,2 juta SHU. (Berbeda 300 SHU)
*Baca Juga : Langkah Tepat Budidaya Udang Galah Yang Menguntungkan

3. Naga Viper (1,382,118 SHU)


Namanya saja sudah naga, niscaya pedas banget. Naga Viper ialah hasil perkawinan dari cabe lain, cabe Bhut Jolokia & Trinidad Scorpion Naga Morichg. Cabai ini disilangkan oleh petani cabe Inggris berjulukan Gerald Fowler dari The Chilli Pepper Company. Namun, abjad cabe ini dikatakan masih belum stabil.

4. Trinidad Scorpion “Butch T” (500,000 – 1,463,700 SHU)


Cabai ini berasal dari Trinidad yang sudah dipilih oleh seorang cowok berjulukan Butch T. Cabai Butch T ini banyak dikembang biakkan di Australia. Saat ini Butch T sudah tidak termasuk Cabe terpedas nomor 1 di dunia.

5. Bhut Jolokia/Ghost Peppers (1,041,427 SHU)


Cabai ini ialah cabe terpedas yang sangat populer walaupun tidak berada di peringkat 1 dunia. Kenapa sanggup terkenal?

Coba kita lihat misalnya saja, kau sanggup dengan gampang menemukan video soal ‘Pertandingan Ghost Peppers’ di website maupun di youtube. Bhut Jolokia ialah cabe pertama di dunia yang mempunyai kadar kapsaisin diatas 1 juta scoville (SHU). Ingat jangan pernah main-main dengan cabe ini, alasannya ialah bisa-bisa bikin kau K.O!

*Sumber : Jenis Cabai Terpedas di Dunia - Blogsederhana.web.id

Komentar