Jual Mulsa Plastik - Tips Jitu Biar Tanaman Cepat Berbuah Lebat



Keterlambatan Pohon Tanaman Dalam Menghasilkan Buah Yang cepat Dan Lebat Juga Menjadi Penghalang Bagi Keuntungan Dalam Budidaya Tanaman Buah. Biasanya Petani akan Bingung Dan Cemas , Seta Mereka Berusaha Mencari Jawaban Serta Jalan Keluar Terhadap Pertayaan Seputar Solusi Bagaimana Agar Pohon Tanaman Buah Cepat Berbuah Lebat .

=> Penyebab Tanaman Gagal Berbuah Lebat :

 #1. Umur tumbuhan yang masih muda
Setiap tumbuhan memiliki waktu yang berbeda untuk sanggup berbuah. Ada yang dalam beberapa bulan sanggup pribadi berbuah, ibarat tomat, mentimun, semangka dan pepaya. Ada yang membutuhkan waktu sedang antara 6 s.d. 12 bulan, diantaranya yakni buah naga, jambu biji, jeruk nipis, dan belimbing. Ada juga yang tergolong buah yang usang berbuah ibarat srikaya, nangka mini, kelengkeng, delima, jambu air, sawo, mangga dan anggur. Tanaman di atas umumnya gres akan berbuah sesudah berumur setahun lebih.

#2. Terlalu banyak pupuk
Semua niscaya suka jikalau melihat tanamannya tumbuh subur, berdaun lebat dan memiliki banyak cabang. Akan tetapi apalah artinya jikalau ternyata tumbuhan tersebut gagal berbuah. Pemupukan yang berlebihan, terutama yang banyak unsur N nya mungkin akan menciptakan tumbuhan menjadi nampak rimbun, hijau dan sehat. Akan tetapi justru hal tersebut menimbulkan tajuk tumbuhan menjadi kekurangan cahaya matahari untuk memasak makanannya.

#3. Tanaman mandul
Kebanyakan tumbuhan hanya akan sanggup menghasilkan buah jikalau bunga yang tumbuh dibuahi oleh bunga jantan yang ada di dekatnya. Beberapa tumbuhan ibarat salak dan kelapa misalnya, biasanya harus ditanam secara berkelompok dikarenakan sering bunga jantannya gugur terlebih dahulu sebelum sempat membuahi bunga betina.


#4. Bunga yang gagal menjadi buah
Terkadang kita mendapati tumbuhan buah telah berbunga lebat dan nampak menjanjikan. Tetapi seiring waktu bunga itu gugur satu persatu dan urung menjadi buah. Biasanya hal ini dikarenakan oleh kekurangan air, serangga dan hama penyakit, cuaca yang ekstrim, dan penyemprotan yang tidak pas.

=>   Cara Agar tumbuhan cepat berbuah :

A. Pemangkasan tumbuhan ini bertujuan biar tumbuhan cepat berbuah. Sasaran pemangkasan yakni pada:
  •   ranting-ranting yang tidak produktif
  • cabang-cabang tumbuhan yang rusak 
  • Tajuk tumbuhan yang mengarah ke dalam
  •  pucuk-pucuk cabang/pohon. 
Beberapa tumbuhan buah yang sering diberi perlakuan ini adalah: anggur, jeruk, apel, mangga, nangka, dan sirsak.
Yang perlu diperhatikan juga yakni teknik pemangkasan dan perlakuan sesudah pemangkasan. Usahakan pemangkasan memakai alat yang sesuai. Untuk ranting kecil sanggup memakai gunting tanaman, sedangkan cabang yang sudah besar gunakan gergaji. Arah pemotongan usahakan miring mengarah ke dalam biar bekas pemotongan tidak terkena air hujan yang sanggup menimbulkan pembusukan. Berikan juga cat, tir, atau parafin pada bekas luka pemotongan biar terhindar dari serangan bisul hama penyakit.
 Baca juga : Agar Jambu Air cepat berbuah 

B.  Mengikat batang tanaman 
Beberapa petani di desa jaman dahulu seringkali melaksanakan teknik ini, yaitu mengikat batang/cabang primer tumbuhan memakai kawat/tambang. Dengan mengikat/melilit batang tumbuhan ini maka pengangkutan karbohidrat hasil fotosintesa ke potongan akar akan terhambat sehingga menumpuk di cabang-cabang dan daun sehingga merangsang tumbuhan untuk berbunga kemudian berbuah.


C. Perlukaan Batang tanaman
Teknik yang ketiga ini, melukai batang tumbuhan fungsinya hampir sama pada teknik pengikatan batang, yaitu menghambat penyaluran zat-zat kuliner hasil fotosintesa daun ke potongan bawah/akar sehingga terjadi penumpukan kuliner di potongan atas/dahan. Pada alhasil tumbuhan akan terangsang untuk berbunga.
Yang perlu diperhatikan dalam teknik melukai batang tumbuhan ini yakni jangan hingga kebablasan sehingga malah menimbulkan tumbuhan menjadi mati. 

=> Teknik melukai batang tanaman:
Goreslah kulit batang pohon memakai pisau tajam dengan ukuran 10-20an cm mengelilingi batang pohon, kerok hingga kambiumnya hilang (secara ringkas hampir ibarat dengan teknik mencangkok). Kemudian oleskan ter/parafin untuk mencegah bisul penyakit/hama tanaman. 
Jenis tumbuhan buah yang sering diperlakukan ibarat ini yakni mangga, nangka, dan kelengkeng. Biasanya pohon buah ibarat kelengkeng akan berbuah 4-5 bulan sesudah menerima perlakuan ini.



D. Perempelan Tunas tanaman
Kadang ada rasa sayang melihat tunas tumbuhan yang gres tumbuh pada batang pokok tanaman. Tetapi justru teknik perempelan tunas ini harus dilakukan biar tumbuhan cepat berbuah. Terutama untuk tunas-tunas liar pada batang pokok bawah tanaman.

E. Pemupukan tanaman
Biasanya untuk menciptakan tumbuhan cepat berbuah, cara yang biasa ditempuh oleh petani yakni dengan penyemprotan memakai pupuk daun. Penyemprotan dikenakan pribadi pada daun yang nantinya akan diserap melalui stomata pada permukaan daun.

F. Pemberian Hormon
Hormon disini beda dengan pupuk tanaman. Fungsiny yakni untuk memacu tumbuhan biar segera berbuah. Biasanya teknik yang diterapkan dengan cara menyuntikkan pada batang tanaman, disemprotkan, atau dibasahkan pada potongan akar tanaman. Teknik ini disebut juga teknik booster. Saya pribadi kurang suka dengan teknik ini alasannya yakni kesannya pemaksaan dan pemerk*saan pada tanaman.

G. Stres Air
Teknik stres air ini perlu dilakukan dengan sangat hati-hati. Karena alih-alih tumbuhan cepat berbuah, malah tumbuhan menjadi layu dan mati. Sres air dalam hal ini bukan berarti tidak disirami sama sekali tetapi hanya ditahan selama 2-3 hari tanpa air. Fungsinya biar daun tidak terlalu tumbuh lebat yang alhasil akan merangsang tumbuhan untuk berbunga. Pastikan sebelum menerapkan teknik ini tumbuhan benar-benar sehat.

CV LIM CORPORATION menyediakan plastik mulsa hitam perak berkualitas, untuk isu pemesanan hubungi kami di SMS/Call/WA : 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com atau isu harga terlengkap klik DISINI 



Sumber http://mulsa123.blogspot.com

Komentar