Jual Mulsa Plastik - Ini Ia Cara Budidaya Bayam Merah



Bayam Merah Tanaman berjulukan latin Alternanthera amoena voss mengandung banyak khasiat yang sanggup mengobati banyak sekali penyakit. Selain mengandung protein, bayam merah juga mengandung lemak, karbohidrat, kalium, zat besi, amarantin, betakaroten, vitamin A, C,E, asam folat, dan glutation.

Dengan banyak sekali kandungan itu, bayam merah sanggup meningkatkan kerja ginjal serta melancarkan pencernaan. Bahkan, bayam merah dipercaya juga sanggup membersihkan darah sesudah melahirkan, memperkuat akar rambut, mengobati disentri, dan mengatasi anemia.


Langkah-langkah Menanam Bayam Merah  :

#1. Menyemai Biji Bayam Merah

Biji bayam merah diperoleh dari bunga flora yang sudah dewasa. Setidaknya, flora induk sudah berusia 45-50 hari biar menghasilkan biji berkualitas baik. Biji-biji tersebut lantas disemai di dalam polybag sampai berusia 3 minggu. Lokasi penyemaian sebaiknya terhindari dari terik matahari langsung. Siram benih-benih tersebut secara rutin biar sanggup tumbuh dengan baik.

#2. Menyiapkan Lahan Tanam

Karakteristik lahan yang cocok untuk flora bayam merah yakni tanah gembur dan mengandung banyak air. Penyiapan lahan dilakukan dengan mencangkul tanah sampai kedalaman tanah 20-30 cm. Kemudian buat bedengan selebar 1-2 meter dengan tinggi 30 cm. Di sekeliling bedengan, dibangun parit sebagai akses air. Terakhir, taburkan pupuk sangkar ke dalam lahan tersebut dan biarkan selama 3 hari sebelum lahan digunakan.

#3. Menanam Bibit Bayam Merah

Bibit yang telah berusia cukup, lantas dipindahkan ke lahan penanaman dikala sore hari. Penanaman dilakukan dengan hati-hati biar tidak ada belahan flora yang mengalami kerusakan. Setelah itu, bibit-bibit bayam merah ini ditanam dengan jarak 30×50 cm.

#Baca Juga : Panduan Lengkap Cara Menanam bawang Merah Di Pohon Pisang Yang Masih hidup

#4. Merawat Tanaman Bayam Merah

Agar bayam tumbuh dengan subur, perawatan menyerupai penyiraman dan pemupukan harus dilakukan secara teratur. Tanaman bayam juga perlu mendapat pestisida biar terhindar dari hama ulat dan kutu daun, serta penyakit rebah kecambah, wangi daun, dan karat putih. Perlu anda ketahui, flora bayam akan tumbuh lebih cepat ketika animo penghujan.



#5.Halma Pengganggu Tanaman Bayam Merah

Meskipun bayam merah cukup gampang untuk dibudidayakan, tentu saja pada kenyataannya tidak akan semudah itu untuk menanam flora bayam merah ini. Ada beberapa hama pengganggu yang harus dikenali dan diwaspadai sebelum merusak kebun bayam anda.

Kondisi tanah dan cuaca di Indonesia memang mendukung untuk budidaya bayam merah. Akan lebih cantik apabila anda mulai menyemai benih bayam merah menjelang animo penghujan kaarena bayam merah akan lebih cepat tumbuh di animo ini. Akan tetapi harus diwaspadai beberapa gulma dan hama pengganggu yang sanggup merusak panen bayam merah anda.

Ulat daun yakni hama utama yang biasa menyerang flora bayam. Sebaiknya anda rutin menilik kondisi flora bayam di kebun. Apabila anda menemukan daun yang berlubang-lubang dan munculnya ulat daun di kebun anda, segera lakukan langkah pengendalian. Anda cukup menyemprotkan pestisida atau cukup menyiangi daun-daun yang terjangkit ulat daun.

Kemudian, anda juga harus mencurigai serangan kutu daun. Daun yang layu dan muncul lubang-lubang yakni tanda awal serangan hama kutu daun ini. Tidak perlu panik ataupun bingung, kutu daun sanggup dengan gampang dibasmi dengan semprotan pestisida. Serangan lalat dan tungau juga acapkali merusakkan kebun bayam merah.

Ada pula serangan penyakit yang sanggup menjadi musuh petani bayam merah. Penyakit wangi daun sanggup dengan gampang merusakkan seluruh panenan anda. Penyakit ini disebabkan oleh munculnya cendawan musuh bayam merah. Semprotan fungisida biasanya dipilih untuk mengatasi penyakit ini.

Selain itu ada juga serangan rebah kecambah yang menyerang batang dan daun bayam merah. Juga ada penyakir karat putih yang sama-sama sanggup dibasmi dengan penyemprotan fungisida.

#Baca Juga :14 Tahap Cara Budidaya Terong Ungu

#6. Memanen Bayam Merah

Pemanenan bayam merah dilakukan lebih cepat dibandingkan bayam hijau yaitu hanya memakan waktu 20-25 hari semenjak penanaman di lahan. Bayam merah yang siap dipanen yakni flora yang telah berukuran 20 cm. Pada usia ini, flora belum terjangkit hama dan penyakit sehingga kandungan nutrisinya masih terjaga.


Kami produsen & biro plastik mulsa.
Bagi Anda yang ingin melaksanakan pemesanan mulsa plastik hitam perak (MPHP) sanggup menghubungi kami:
- SMS/Call: 087702821277 | 081232584950
- Phone: 031-8830487
- Email: limcorporation2009@gmail.com










Sumber http://mulsa123.blogspot.com

Komentar