Jual Mulsa Plastik - Tips Jitu Mengatasi Kerontokan Buah Pada Jambu Air Madu Deli

Catatan ini disusun untuk menjawab keluhan serta pertanyaan sebagian rekan sekitar pengalaman tabulampot jambu air madu deli dihalaman daerah tinggalnya yang alami kerontokan dikala saat awal pembuahan. Kami coba memberi panduan menurut pengalaman teladan perawatan Jambu Madu Deli di kebun kami dan sebagian sumber lain.

Tanaman jambu air yang tengah berbunga butuh memperoleh perhatian ekstra supaya bunganya tak simpel rontok serta buahnya sanggup lebat.

Banyak didapati flora buah air yang berbunga hingga berbuah lebat. Tetapi waktu dikala yang dinantikan untuk lihat buah-buah jambu air berkembang masak, pupus karena buah jambu air rontok sebelumnya masak. Bagaimana ini berlangsung serta langkah mengatasinya.

Tersebut Ulasanya :

a. Penyebabnya Kerontokan

1. Kerontokan karena aspek fisiologis kimiawi :

Kandungan nutrisi, terutama hara fosfat (P) serta kalium (potassium = K) yang terbatas dalam tanah atau media tanam tabulampot jadi aspek penyebabnya paling utama kerontokan bunga serta bakal buah atau buah yang tengah alami sistem pembesaran. Bila kandungan kalium dalam tanah begitu terbatas, jadi kerontokan buah bakal jadi semakin banyak. 

Kerontokan buah ini bakal makin kronis bila supply air dari dalam tanah ke flora juga terbatas. Bila kerontokan buah dikarenakan oleh aspek “malnutrisi” kalium, jadi santunan pupuk kalium, baik berbentuk tunggal (Kalium Chloride, KCl) ataupun berbentuk beragam (Kalium nitrate, KNO3) sanggup jadi jalan keluar untuk menangani kerontokan buah. Pemberian pupuk yang mempunyai kandungan kalium mesti dikerjakan seawal mungkin saja, sebelumnya pembungaan berjalan serta pasca persarian usai hingga pemakaian unsur hara oleh flora sanggup berlangsung dengan cara maksimal. 

Pada sebagian masalah, santunan pupuk fosfat yang dipadukan dengan kalium (pupuk MKP, mono kalium phosphate, KH2PO4 umpamanya) begitu menolong flora untuk berbunga serta berbuah dengan normal karena supply kalium diberikan dalam jumlah lebih sedikit, tetapi diberikan berbarengan dengan santunan fosfat yang begitu diharapkan flora waktu masuk periode vegetatif untuk berbunga serta berbuah. Supply air sebagai satu diantara komponen paling utama dalam sistem fotosintesis akan begitu menolong menghindar munculnya permasalahan kerontokan akan buah. 

Supply air yang cukup janganlah disimpulkan kalau flora mesti memperoleh air dalam jumlah terlalu berlebih, tetapi mesti dimaknai kalau keadaan tanah di sekitar media tanam sebaiknya senantiasa ada dalam kondisi lembab (bukanlah becek, terlebih digenangi), untuk meyakinkan kalau supply air senantiasa ada waktu diharapkan oleh flora untuk sistem persarian, pembesaran serta pemasakan buah. tersedianya kalium serta fosfat yang baik semakin lebih berarti untuk flora bila ketersediaan air juga memenuhi, hingga sistem pembentukan serta pengisian buah bakal berjalan dengan baik juga.

*Baca Juga 10 Tips Komplit Tehnik Serta Langkah Budidaya Buah Alpikat Berkualitas Tinggi 

2. Kerontokan Lantaran Aspek Biologis :

Pasca persarian bunga, semestinya diikuti oleh pembentukan bakal buah yang bakal berkembang jadi buah prima, tetapi kerap berlangsung akan buah rontok karena diserang sebagian type hama ataupun penyakit buah. Hama-hama ini biasanya menyerang, diawali ketika pembentukan kelopak bunga hingga pembentukan akan buah pasca persarian bunga. Sebagian hama berwujud ulat yang mengonsumsi akan buah yang gres terbentuk, hama penggerek berbentuk serangga yang mengisap cairan sel akan buah yang gres terbentuk, dan bermacam type kutu penghisap cairan sel yang keluarkan semacam madu yang disenangi oleh semut. 

Simbiosis pada kutu dengan semut ini mengakibatkan gejala susunan hitam (embun jelaga) di sekujur akan buah serta daun di sekitarnya. Terkecuali menimbulkan kerusakan buah muda, penampilan flora keseluruhannya juga jadi jelek karena susunan jelaga hitam tampak mengotori tanaman. Diluar itu, jelaga hitam juga menghambat daun flora untuk berfotosintesis dengan normal, serta kurangi jumlah fotosintat yang terbentuk untuk disimpan sebagai cadangan materi kering (biomassa) didalam tubuh tanaman.


3. Kerontokan Lantaran Aspek Fisik :

Di ekspresi dominan penghujan dengan curah hujan yang tinggi, yang mengguyur terus-menerus dengan intensitas periode waktu panjang, jadi penyebabnya paling utama rontoknya bunga atau bakal buah pasca persarian. Dalam keadaan basah, benangsari (alat kelamin jantan pada bunga) lengket keduanya karena terikat oleh air, benangsari tak sanggup berjumpa serta membuahi kepala putik (alat kelamin betina pada bunga). 

Demikian sebaliknya di ekspresi dominan kemarau, suhu panas yang ekstrim dibarengi dengan imbas kelembapan yang rendah di siang hari, juga jadi aspek fisik penyebabnya kegagalan persarian, karena pada suhu ekstrim, viabilitas atau daya hidup serta vigor benangsari jadi begitu rendah (singkat) hingga susah untuk benangsari untuk tetaplah viabel serta membuahi kepala putik. Akibat ke-2 penyebabnya paling utama ini, bunga pada akhirnya layu serta tidak berhasil menciptakan bakal buah karena sistem persarian bunga tak berjalan dengan cara normal.

Buah Jambu Madu Deli

Langkah Basic Perawatan :

Jagalah Supaya Tanaman Jambu Air Tak Rusak
Rusaknya flora jambu air, butuh kita kenali. Rusaknya mungkin saja sanggup berbentuk tingkah insan serta jadinya alasannya yaitu aspek hama, cuaca serta penyakit yang lain. Tanaman jambu air yang bakal atau tengah berbunga atau berbuah kesehatannya mesti dalam keadaan puncak. Bila ketika keadaan bunga serta buah dalam keadaan lebat, rusaknya kecil sanggup bikin kerontokan pada bunga serta buah jambu air. Jagalah jangan pernah daun-daun gundul baik akhir insan ataupun ulat pemakan daun. Janganlah memotong dengan cara asal-asalan. Jagalah jangan pernah akar membusuk atau terjangkit deringan hama.

*Baca Juga 6 Panduan Lengkap Dan Praktis Cara Budidaya Jambu Kristal 

Tanaman yang tengah berbunga atau berbuah, banyak membutuhkan karbondioksida serta cahaya matahari yang bakal di ambil oleh daun untuk sistem fotosintesis dalam menghasilkan karbohidrat serta gula yang nanti bakal disimpan berbentuk daging buah. Dalam keadaan daun flora alami rusaknya menyerupai di atas. Pembentukan karbohidrat bakal terganggu. Masalah ini bakal jadikan perkembangan bunga serta buah jambu air terhalang. Hingga bunga serta buah jambu air meskipun telah tumbuh serta lebat, dikala itu juga bakal rontok.

Bagaimana  Cara Mencegah Buah Jambu Air rontok?
Buah jambu air akan selamat dari kerontokan dengan langkah-langkah berikut;
1.    Senantiasa mengusahakan biar tanah di sekitar flora selalu poros, supaya air tidak simpel          menggenangi tetapi juga tidak cepat mengering.
2.    Memberi pupuk yang mengandung unsur N, P, dan K yang seimbang
3.    Cukup Kebutuhan Hara makro-mikro tanah dengan memberi pupuk organik

MULSA PLASTIK KUALITAS TERJAMIN
Pastikan kebutuhan mulsa plastik Anda pada kami, dapatkan harga khusus jikalau pengambilan dalam jumlah besar. Info harga mulsa plastik hitam perak pribadi saja hubungi admin kami di 08123.258.4950 atau 0877.0282.1277. Harga dijamin murah, pribadi dari pabrik.
Sumber http://mulsa123.blogspot.com

Komentar