Tips Tani - Fungsi / Kegunaan Plastik Mulsa

Di dalam bidang agricultural dan gardening, plastik mulsa (mulch) ialah pelindung yang ditempatkan di atas tanah bedengan. Penggunaan mulsa plastik biasanya untuk tumbuhan cabai (lombok), tomat dll.

Fungsi (kegunaan) plastik mulsa hitam perak adalah:
- Bagian warna perak menghadap ke atas berfungsi menahan sinar matahari, memantulkan sinar ultra violet yang sanggup merugikan tanaman. Dan untuk mengurangi penguapan dan pengikisan supaya tanah terjaga kelembabannya.
- Bagian warna hitam menghadap ke tanah (bawah) berfungsi untuk menekan pertumbuhan gulma serta untuk mempercepat perkecambahan benih. Mulsa di kebun dan landscaping itu menggandakan sikap daun yang menutupi tanah di hutan.

Dengan memakai plastik mulsa dibutuhkan hasil panen sanggup meningkat. Karena dengan memakai mulsa plastik tumbuhan sanggup tumbuh secara maksimal, nutrisi terserap sangat baik, dan kondisi tanah terjaga kelembabannya.

Mulsa plastik yang beredar di pasaran mempunyai kualitas yang bermacam-macam. Yang paling manis kualitasnya biasanya sanggup dipakai 3-5 kali pemakaian. Sedangkan yang kualitas medium sanggup dipakai untuk 2-3 kali pemakaian, 2-3 kali masa panen.

LIM CORPORATION menjual plastik mulsa hitam perak dengan aneka macam pilihan kualitas dan ukuran. Untuk warta pemesanan dan harga produk silahkan hubungi kami :
- SMS / Call : 0852 3392 5564 /0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
- Email : limcorporation2009@gmail.com

Komentar